KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalAROMA KEPENTINGAN DALAM AGENDA TERSENDIRI oleh : Tonny Djayalaksana
18-Aug-2019, 15:58 WIB


 
 
KabarIndonesia - Upaya-upaya lawan Jokowi untuk menjatuhkannya sangat militan sekali. Sebagai pelengkap telah saya sertakan tulisan Denny Siregar yang menggambarkan bagaimana sebuah konspirasi dijalankan untuk menjatuhkan pemerintahan Jokowi. Namun akhirnya perlindungan dari Allah bisa menggagalkan semua itu. 

Semua
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Lima Penjamin Emisi Obligasi Terbaik Kuartal Pertama 2019

 
EKONOMI

Lima Penjamin Emisi Obligasi Terbaik Kuartal Pertama 2019
Oleh : Setyo Sudirman | 13-Apr-2019, 04:08:21 WIB

KabarIndonesia - PT Indo Premier Sekuritas (IndoPremier) sebagai sekuritas swasta terbaik di Indonesia menorehkan capaian gemilang di kuartal I/2019. Capaian yang disabet IndoPremier adalah nangkring di peringkat pertama penjamin emisi obligasi.

Diketahui, salah satu bisnis perusahaan sekuritas yang mendukung penerbitan obligasi ialah penjamin emisi atau underwriting baik IPO maupun penerbitan obligasi.

IndoPremier sukses menjadi penjamin emisi penerbitan obligasi yang menjadi pendanaan alternatif idaman bagi perusahaan-perusahaan yang ingin memperoleh tambahan modal ekspansi, sekaligus untuk pembiayaan kembali (refinancing) obligasi jatuh tempo.

IndoPremier sebagai penjamin emisi menyiapkan, menyusun, dan menjamin penggalangan dana tersebut dengan mempertemukan perusahaan yang dijamin dengan investor-investor pengelola dana jangka panjang.

Adapun terbitan obligasi melalui IndoPremier Sekuritas di antara PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) pada Maret lalu, PT Aneka Gas Industri Tbk (AGII), PT Indosat Tbk (ISAT), dan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero).

Tidak tanggung-tanggung, di kuartal I/2019 ini IndoPremier Sekuritas ternyata menjadi penjamin emisi obligasi terbanyak dengan dengan total nilai emisi sebesar Rp. 4,32 Triliun.

Capaian ini jauh di atas sekuritas lainnya. Misalkan dibandingkan dengan Mandiri Sekuritas yang menempati urutan kedua, nilai emisi IndoPremier 38,4% lebih tinggi karena Mandiri Sekuritas hanya mencapai Rp.2,66 Triliun. Selengkapnya, inilah 5 sekuritas terbaik sebagai penjamin emisi obligasi di kuartal 1/2019:

1. IndoPremier Sekuritas
IndoPremier Sekuritas menempati posisi pertama sebagai penjamin emisi obligasi dengan mencatatkan nilai emisi sebesar Rp. 4,32 Triliun atau 38,4% lebih tinggi dibanding nilai emisi yang dicapai Mandiri Sekuritas yang nangkring di peringkat kedua. Total underwriting yang dilakukan IndoPremier sebanyak 49 seri obligasi. Sebagai penjamin emisi obligasi terbesar di Indoensia, IndoPremier Sekuritas menguasai pangsa pasar sebesar 21,34%.

2. Mandiri Sekuritas
Mandiri Sekuritas memiliki total nilai emisi sebesar Rp.2,66 Triliun. Jumlah issues yang dijamin Mandiri Sekuritas sebanyak 47 seri obligasi. Dengan capaian ini Mandiri Sekuritas mengusai 13,14% pangsa pasar emisi obligasi. Kalau diamati, jarak antara peringkat kedua dan pertama ini cukup jauh.

3. Danereksa Sekuritas
Danereksa Sekuritas menempati posisi ketiga dengan total transaksi yang dicatat sebesar Rp.2,35 Triliun dengan 20 seri obligasi. Dengan capaian ini Danareksa Sekuritas menguasai 11,6% alias tidak terlalu jauh dari peringkat kedua.

4. DBS Vickers Sekuritas Indonesia
Berada di belakang Danereksa Sekuritas ada DBS Vickers Sekuritas Indonesia yang mencatat total transaksi penjamin emisi obligasi sebesar Rp.2,29 Triliun dengan 37 seri obligasi. Dari 13 penjamin emisi, pangsa pasar DBS-CIMB Sekuritas ini sebesar 11,32% menempel ketat Danereksa Sekuritas.

5. CGS-CIMB Sekuritas
Berada di urutan kelima ada CGS-CIMB Sekuritas dengan total aktivitas underwriting CGS-CIMB Sekuritas sebanyak 30 seri obligasi yang diterbitkan dengan hasil total transaksi penjamin yang berhasil dicatatkan sebesar Rp.2,23 triliun. Dari 13 penjamin atau sekuritas di emisi obligasi ini pangsa pasar CGS-CIMB Sekuritas ini mencapai 11% alias dekat dengan DBS Vickers Sekuritas Indonesia. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
KETAKUTAN ADALAH DASAR AGAMA? 17 Aug 2019 14:18 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia