KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKapolri Terbitkan Maklumat Cegah Klaster Baru Covid-19 Terutama di Pilkada 2020 oleh : Danny Melani Butarbutar
21-Sep-2020, 15:35 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Maklumat untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Maklumat Kapolri bernomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

"Jadi
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

MUSPROV VI KADIN: Makmur Budiman Kandidat Ketua Umum Kadin Aceh

 
EKONOMI

MUSPROV VI KADIN: Makmur Budiman Kandidat Ketua Umum Kadin Aceh
Oleh : Bang Rachmad | 19-Jun-2019, 14:25:50 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Teka-teki jalannya Musprov VI Kadin Aceh sudah terjawab. Bila sebelumnya terdengar ramai dengan lima calon ketua umum Kadin Aceh, akhirnya mengerucut menjadi satu nama.

Panitia penyelenggara Musprov VI Kadin Aceh sampai hari Sabtu sore, 15 Juni 2019, jam 16:00 WIB, hanya menerima satu orang calon yang datang ke kantor Kadin Aceh.

Pada jam 15:30 WIB, kandidat ketua umum Kadin Aceh, Makmur Budiman bersama dua orang pendamping dan tim sukses tiba di kantor Kadin Aceh dan disambut panitia OC dan SC.

Muhammad Mada sebagai SC (Steering Committee) Musprov VI Kadin Aceh langsung menyambut kedatangan calon ketua Umum Kadin Aceh Makmur Budiman.

Selanjutnya diadakan pemeriksaaan berkas-berkas syarat pendaftaran. Bila sebelumnya masyarakat Aceh gempar dengan syarat pendaftaran Ketua Umum Kadin Aceh dengan uang Rp 1 Milyar. Akhirnya Kadin Indonesia Pusat Jakarta memutuskan uang pendaftaran turun menjadi Rp 750 Juta. Ini dibuktikan dengan salinan bukti transfer asli TIM Makmur Budiman ke rekening Kadin Aceh.

Selanjutnya diadakan temu media tentang proses pelaksanaan Musprov VI Kadin Aceh. Sampai penutupan pendaftaran panitia SC (Stering Committee) Muhammad Mada hanya menerima satu orang yang mendaftar sebagai calon ketua umum Kadin Aceh yaitu Makmur Budiman.

Musprov VI Kadin Aceh dibuka oleh Plt Wagub Aceh Nova Iriansyah pada hari Selasa, 18 Juni 2019 dan jalannya Musprov pada tanggal 19-20 Juni 2019. Berhubung hanya satu calon tunggal maka sesuai rencana tanggal 19 Juni 2019, sudah dikukuhkan/pelantikan ketua umum Kadin Aceh yang baru.

Dari Jakarta juga direncanakan datang pada saat pembukaan Musprov VI Kadin Aceh yaitu wakil ketua bidang organisasi, keanggotaan dan perberdayaan daerah Kadin pusat Anindya Bakrie serta penutupan dan pengukuhan ketua terpilih oleh ketua umum Kadin pusat Rosan Roeslani.

Ada beberapa hal yang menjadi tantangan ketua umum Kadin Aceh yang baru, yaitu program konsolidasi organisasi guna memperkuat keberadaan Kadin Aceh serta meningkatkan kapasitas anggota Kadin. Terjadinya sinergi antar dunia usaha, pemerintah dan perguruan tinggi, dalam membangun perekonomian di Aceh.

Kadin Aceh akan membentuk pusat pelatihan guna melahirkan pengusaha-pengusaha baru. Sebab, tanpa adanya pengusaha baru di suatu daerah, maka daerah tersebut sulit berkembang. Pengiriman petani keluar negeri dan menjadikan mahasiswa Aceh yang belajar di luar negeri sebagai tim marketing Kadin Aceh. Kadin Aceh juga akan terus terbuka bagi para jurnalis dalam memperoleh informasi. (*)

Bang Rachmad 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia