KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar janji bagian (8), telah kita simak bagaimana DKI Jakarta yang ditinggalkan Jokowi sejak Pilpres 2014 digantikan dengan baik oleh Ahok-Djarot sampai tiba waktunya digelar kembali
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
PWI Jaya Gelar Orientasi Wartawan 17 Jul 2019 16:02 WIB


 

Muhammad Aaron Annar Komitment Dorong Ekosistem Wirausaha di Sumedang Majalengka dan Subang

 
EKONOMI

Muhammad Aaron Annar Komitment Dorong Ekosistem Wirausaha di Sumedang Majalengka dan Subang
Oleh : Antha | 16-Mar-2019, 09:39:12 WIB

KabarIndonesia - Sumedang, Banyaknya minat wirausaha saat ini membuat pegiat 'stakeholder' mewacanakan perlunya kewirausahaan dalam meningkatkan perekonomian.

Ketua Bidang Kewirausahaan Garda Pemuda Nasdem, Muhammad Aaron Annar Sampetoding, mengatakan seharusnya kewirausahaan kreatif didorong oleh setiap pengambilan kebijakan. "Kewirausahaan Kreatif misalnya socialpreneur yang juga berdampak ke masyarakat" ungkapnya

Aaron Annar yang juga salah satu Founder JAKPUS (Jakarta Pengusaha Sosial), kata mengaku sudah menanamkan pendidikan kewirausahaan yang efeknya ke masyarakat secara sosial entrepreneur dan telah mandiri saat ini.
"Di Jakpus memanfaatkan sampah untuk menjadi tetap bermanfaat. Seperti daur ulang maupun pupuk, hasilnya bisa dilihat melalui laporan website Jakpus" ujar kang Aaron Annar memaparkan.

Aaron Annar diutus oleh Partai Nasdem dengan harapannya mengembangkan potensi wirausaha di dapil Jawa Barat IX yang mencakup Subang, Majalengka dan Sumedang.
Khususnya Sumedang, salah satu program kongkrit yang akan dilaksanakan kang Aaron adalah penggunaan teknologi dalam mendukung pemuda sumedang dalam mempromosikan hasil industri pariwisata.

"Kita Indonesia, mari bersama memaksimalkan potensi yang kita miliki untuk membangun potensi lokal" ungkap Aaron Annar dalam acara bersama Pemuda Pemudi Kristiani kabupaten Sumedang yang diadakan di Cinalaka Sumedang, Rabu, 13 Maret 2018.

Aaron Annar yang juga Wakil Ketua Himpunan Pengusaha Muda DKI Jakarta (HIPMI Jaya) ini mengatakan tumbuhnya kewirausahaan juga dipengaruhi oleh lingkungan di sekitarnya. "Sangat sulit mendorong pertumbuhan ekonomi secara instan, yang perlu di eksekusi adalah membangun ekosistem," katanya. "Kita membangun potensi lokal bukan dengan Dinasti, tapi dengan membuat Ekosiste nya" tegas Aaron Annar.

Dalam diskusi tukar pengalaman tersebut juga hadir perwakilan Sumedang seperti Ketua BKSG (Badan Kerja Sama Gereja) Kab Sumedang dan Majelis Gereja, unsur Pemuda HKBP, GPI, GBI, GKP, PMK UPI, dan GMKI Cabang Sumedang. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia