KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar Janji bagian (6) kita telah melihat, berbagai upaya untuk menyerang dan menjatuhkan Jokowi ternyata justru sering berbalik menjadi bumerang yang menjadikan elektabilitas Prabowo-Hatta terdegradasi. Jokowi-JK
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Musim Mudik dan Libur Lebaran Tiba Investasi Tetap Harus Bekerja

 
EKONOMI

Musim Mudik dan Libur Lebaran Tiba Investasi Tetap Harus Bekerja
Oleh : Setyo Sudirman | 30-Mei-2019, 13:11:24 WIB

KabarIndonesia - Libur Lebaran telah tiba dan saatnya bagi sobat yang merantau di ibukota melakukan tradisi tahunan, yaitu mudik ke kampung halaman. Namun sebelum mudik, tentunya ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Dari semua persiapan, ada satu hal penting yang harus kita persiapkan sebelumnya dan sangat krusial yaitu persiapan finansial.

Apa aja yang mesti disiapkan berkaitan dengan persiapan keuangan ini? Simak tips berikut ini:

1. Tentukan budget liburan dan budget "angpao" Lebaran di angka tertentu agar pengeluaran tetap terkendali. Lebih baik lagi, jika sudah memiliki alokasi khusus akan memberikan "angpao" ke sanak saudara yang sudah dilist sebelumnya.

2. Beli oleh-oleh secukupnya. Jangan membeli buah tangan karena lapar mata. Kita harus disiplin agar budget liburan tidak menjadi menjadi over.

3. Karena masa pembagian THR dan gaji hampir bersamaan, sebaiknya menyisihkan budget untuk kebutuhan sehari hari pasca libur Lebaran terlebih dahulu.

4. Jangan lupa juga untuk tetap menyisihkan sebagian penghasilan gaji dan THR bulan ini untuk berinvestasi. Jangan sampai karena euforia libur lebaran sobat menjadi lupa untuk berinvestasi. Investasi rutin harus tetap berjalan. Misalnya ketika sudah mendapatkan THR dan gaji bulan ini, bisa langsung membeli reksa dana pasar uang MNC Dana Lancar sebesar Rp 500.000,-.

Dengan disisihkan terlebih dahulu dana ini maka artinya sekaligus menyisihkan untuk dana darurat. Karena reksa dana pasar uang MNC Dana Lancar likuiditasnya sangat tinggi, dimana ketika sobat membutuhkan uang maka MNC Dana Lancar dapat ditarik H+1.

5. Tahukah kalian walaupun kita sudah libur panjang dan sedang asyik mudik Lebaran, tetapi uang tidak pernah libur untuk bekerja untuk kita loh. Kok bisa? Ya bisa la karena return reksa dana tetap dihitung harian tanpa memperhatikan hari libur loh.

Memang benar bahwa pencatatan di bursa dilakukan pada hari kerja reguler, tetapi jika terdapat libur di antara hari tersebut return reksa dana tetap dihitung. Menarik kan? Untuk itu biarkan uang yang bekerja untuk kalian di saat libur bekerja. Gimana caranya? salah satu caranya adalah dengan berinvestasi reksa dana pada produk MNC Dana Lancar melalui aplikasi IPOTPAY.

Dengan begitu, mudik dan liburan menjadi tenang, nyaman dan aman karena nggak bakalan krisis keuangan setelahnya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia