KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 

Strategi Meracik Duit Untuk Investasi Saat Pandemi Covid-19

 
EKONOMI

Strategi Meracik Duit Untuk Investasi Saat Pandemi Covid-19
Oleh : Setyo Sudirman | 26-Jun-2020, 12:34:36 WIB

<em>KabarIndonesia </em> - Kapan Covid-19 akan berakhir? Tak ada yang tahu dan bisa menjawab dengan pasti kapan wabah ini akan berakhir. Yang ada, kebanyakan dari kita tak hanya bertanya, tetapi juga hanya bisa berharap semua huru-hara karena Corona ini segera berlalu.

Betapa tidak, Corono sukses mengacaukan segalanya. Pertumbuhan ekonomi stagnan dan cenderung merugi karena aktivitas bisnis yang menurun dan beberapa justru berhenti dan tutup.

Nah, di tengah kondisi sesulit apa pun, siapa pun tentu tak boleh mengabaikan yang namanya investasi. Saat ekonomi seret, mereka yang paham investasi tentu tak akan membiarkan dana yang dimiliki nganggur begitu saja.

Menganggurkan duit sama saja membiarkan nilai uang tergerus inflasi. Pun kalau sekadar didepositkan di tabungan konvensional, yang ada nilai uangnya menjadi susut. Uang yang didepositkan di tabungan konvensional akan berkurang, apalagi nominalnya hanya kecil.

Dalam tabungan konvensional, uang yang ditabung ternyata habis terkikis biaya administrasi dan bunga yang diberikan pun tak sebanding karena nominalnya jauh di bawah inflasi. Karena di bawah inflasi makanya nilai uang pun menjadi menyusut.

Salah satu strategi investasi yang bisa dijalankan dan yang hasilnya lebih dari bunga tabungan dan deposito, yakni semisal investasi saham melalui aplikasi IPOT yang saat ini memang sedang mendapatkan momennya.

Investasi saham di saat pandemi Covid-19 mendatangkan moment emas untuk para investor pemula. Saat ini harga-harga saham sedang murah-murahnya terdampak Corona. Harga yang murah saat pandemi menjadi waktu yang tepat untuk masuk dan mulai menikmati saham.

Mendapatkan saham di harga termurah untuk dikoleksi, apalagi dari saham-saham blue chip, yang potensi cuannya tinggi di masa depan menjadi dambaan kebanyakan investor. Saat inilah momen itu karena bagaimana pun kondisi dan situasinya, meracik duit dan menginvestasikan minimal 10% dari gaji bulanan lebih banyak untungnya dibanding uang itu sekadar digunakan untuk memenuhi berbagai keinginan dan gaya hidup yang tidak jelas.

Meracik dan menyisihkan duit untuk investasi wajib dilakukan demi terciptanya masa depan yang lebih baik dari sisi keuangan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Kemendiknas Luncurkan #Teman KIP 05 Aug 2020 10:35 WIB


 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia