KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
BNN "Panen" 1 Ton Ganja di Aceh 13 Aug 2020 02:57 WIB


 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Tiga Tips Memilih Manajer Investasi Yang Terpercaya

 
EKONOMI

Tiga Tips Memilih Manajer Investasi Yang Terpercaya
Oleh : Setyo Sudirman | 16-Des-2019, 15:27:47 WIB

KabarIndonesia - Investasi mulai mendapat ruang di hati masyarakat. Investasi, teristimewa investasi reksa dana, kerap dijadikan pilihan awal bagi pemula.  Ada alasan mengapa masyarakat menjadikan reksa dana sebagai pilihan awalnya.

Pada dasarnya reksa dana menjadi alternatif pengembangan dana yang digemari masyarakat karena selain mudah, return (imbal hasilnya) lebih gede dibandingkan bunga tabungan konvensional dan deposito.
Investasi ini tergolong mudah karena investor tinggal duduk manis menunggu hasil kinerja Manajer Investasi sesudah membeli reksa dananya. Manajer Investasi mengelola dana yang telah dihimpun dari para investor dan menempatkannya pada surat berharga seperti saham, obligasi, pasar uang dan lain sebagainya.

Namun sebelum duduk manis, investor perlu memilih Manajer Investasi yang terbaik agar investasinya benar-benar mendatangkan return yang terbaik. Berikut ini 3 tips paling dasat dalam memilih Manajer Investasi yang terbaik:

1. Cek langsung ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
Terdaftar secara resmi di OJK itu sangat penting sebagai jaminan keamanan dan legalitas. Jika investor nekat berinvestasi di reksa dana yang tidak terdaftar di OJK, tentu harus siap dengan kerugian. Mengecek di OJK penting untuk mengetahui keabsahan produk, pengelolanya, reputasinya, dan produk pengelolaannya.

2. Pastikan kinerjanya konsisten
Terdaftar di OJK saja tidak cukup. Investor perlu mengecek reputasi dan transparansinya. Kinerjanya dalam mengelola dana masyarakat yang konsisten memberikan cuan menjadi salah satu alasan yang patut dipertimbangkan.

3. Waspadai iming-iming kepastian return tinggi

Iming-iming return tinggi biasanya menyenangkan, tetapi sebaiknya jangan tergiur. Iming-iming return tinggi harus diwaspadai. Kepastian memberikan return tinggi dilarang oleh regulator. Selanjutnya, karena saat ini sudah banyak reksa dana dipasarkan di platform-platform online, biar tidak terjebak pada reksa dana-reksa dana dari Manajer Investasi "ecek-ecek" yang merugikan, memanfaatkan platform supermarket reksa dana online semisal IPOTFUND bisa menjadi pilihannya karena menawarkan beragam reksa dana dari Manajer Investasi yang terpercaya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
"BURN OUT" = 4G (Gosong) 13 Aug 2020 04:53 WIB


 

 

 

 

 

 

 
Kemendiknas Luncurkan #Teman KIP 05 Aug 2020 10:35 WIB

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia