KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTol Laut, Tol Langit, dan Tol Media (Sebuah Kesaksian untuk HUT ke-13 HOKI) oleh : Wahyu Ari Wicaksono
12-Nov-2019, 01:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sekarang ini perkembangan teknologi media telah berkembang dengan luar biasa. Apalagi ketika muncul teknologi yang disebut sosial media. Kemunculan sosial media telah membuat banyak hal berubah. Mulai dari industri, bisnis, kehidupan sosial, gaya hidup dan banyak lainnya. Salah
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
FamGofest 2019 Hadir di BSD City 21 Nov 2019 09:18 WIB

 

 

UMKM Aceh Kembangkan Bisnis dengan Pelatihan Bersama BNI Syariah Banda Aceh

 
EKONOMI

UMKM Aceh Kembangkan Bisnis dengan Pelatihan Bersama BNI Syariah Banda Aceh
Oleh : Bang Rachmad | 05-Okt-2019, 09:54:52 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Salah satu pengerak roda utama perekonomian adalah melalui usaha UMKM-Usaha Kecil Mikro dan Menengah. Hampir di setiap daerah ada orang yang melakukan bisnis UMKM. Dalam menjalankan bisnis UMKM maka mereka itu tetap harus dibina dan diberi pelatihan.

Pada hari Sabtu, 21 September 2019, BNI Syariah Cabang Banda Aceh bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM provinsi Aceh melaksanakan Pelatihan bagi 40 orang pelaku UMKM. Kepala BNI Syariah Cabang Banda Aceh, Zul Irfan menyatakan," Hari ini kita melakukan pelatihan bagi pelaku UMKM yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya, untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang UMKM." Para pesertanya merupakan utusan dari Dinas Koperasi dan UMKM provinsi Aceh, sedangkan BNI Syariah Cabang Banda Aceh sebagai sponsor.

Pembinaan pelaku UMKM ini, untuk bisa mengembangkan usahanya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas mereka tentang UMKM dan bagaimana bisa berkembang nanti sehingga dapat mendukung kemajuan ekonomi masyarakat Aceh.

Pelatihan UMKM ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM provinsi Aceh Dr Wildan M.Pd, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Banda Aceh Bachtiar, para UMKM dari Banda Aceh, Sabang dan Aceh Besar.

Topik utama yang dibahas yaitu tentang "Stategi Pemasaran" oleh Oloan Alsyah (Dinas Koperasi dan UMKM Aceh) yaitu masalah harga, distribusi, rantai distribusi dan promosi.
Topik Pembiayaan UMKM BNI Syariah oleh Fajriah (SME Financing Head BNI Syariah Cabang Banda Aceh serta Topik Penyusunan Anggaran oleh Istiqomah Gunawan-Konsultan Bisnis.

Semua UMKM harus membiasakan diri membuat laporan bulanan secara terperinci, berapa uang masuk dan berapa uang keluar. Yang terpenting adalah selalu disiplin dalam menjalankan usahanya. Segala sesuatu itu untuk sukses di UMKM harus fokus dahulu disatu bidang. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemilu Spanyol Diulang 18 Nov 2019 12:05 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia