KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilEyang Dokter dan Kemenangan Kehidupan oleh : Kabarindonesia
22-Mei-2019, 08:38 WIB


 
 
KabaIndonesia - Bagi sebagian besar orang, menulis narasi kehidupan dalam bentuk autobiografi adalah percuma dan membuang-buang waktu. Tidak sedikit pula orang yang menganggap bahwa hidup terlalu biasa untuk dituliskan menjadi sebuah autobiografi. Tidak ada yang menarik dalam kehidupan, begitulah anggapan
selengkapnya....


 


 
BERITA IPTEK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Menunggu 19 Mei 2019 16:15 WIB

SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Mengenang Peristiwa 21 Mei 1998 22 Mei 2019 14:14 WIB

 

Pentingnya Menerapkan Komunikasi Secara Langsung

 
IPTEK

Pentingnya Menerapkan Komunikasi Secara Langsung
Oleh : Bang Rachmad | 09-Nov-2018, 15:01:09 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi (pesan, ide, gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain. Pada umumnya, komunikasi dilakukan secara lisan atau verbal yang dapat dimengerti oleh kedua belah pihak. 

Apabila tidak ada bahasa verbal yang dapat dimengerti oleh keduanya, komunikasi masih dapat dilakukan dengan menggunakan gestur tubuh, menunjukkan sikap tertentu, misalnya tersenyum, menggelengkan kepala, mengangkat bahu. Cara seperti ini disebut komunikasi nonverbal.

Pada saat ini orang sering menggunakan sarana komunikasi seperti Telepon, SMS, Whatsapp, Email, Medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain.  Namun berdasarkan laporan-informasi, pengaduan para pengguna media komunikasi tersebutsering kali terdengar "Komunikasi Terganggu", ini dapat diakibatkan karena salah komunikasi atau miskomunikasi.  

Apalagi bila akun medsos tersebut, milik anda dibajak orang lain atau ada orang lain yang menggunakan nama Anda untuk maksud "jahat" tentu saja membuat repot dan bikin kacau semua orang. Sudah banyak orang yang tertipu karena dapat telepon gelap, SMS, Whatsapp, Email, Medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain, mengatasnamakan seseorang, padahal orang tersebut tidak tahu apa-apa. Komunikasi yang terbaik adalah bertemu langsung dan berbicara secara empat mata.
 
Ingat: "Bila ada keperluan harap bicara langsung secara empat mata." Betapa banyak hubungan seseorang rusak gara-gara salah komunikasi dan tidak adanya hubungan harmonis. Hal ini dapat dicegah dengan bertatap muka langsung, salaman dan berbicara mengutarakan pendapat dan saran-saran kepada seseorang. Ucapkanlah bila bertemu seseorang dengan : "Assalammualaikum, Hallo apa khabar, Salaman, Saya perlu dengan Anda, Apa ada waktu sebentar, Dimana Kita bisa berbicara berdua," merupakan salah satu contoh komunikasi langsung.
 
Tunggu apa lagi, Mari praktikan komunikasi secara langsung untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan kedua belah pihak. Jangan sampai orang-orang jurusan komunikasi salah komunikasi apalagi orang Humas salah komunikasi, bisa kacau. Apalagi bila terjadi bencana alam sering kali adanya komunikasi yang salah di lapangan. Anda sudah membaca tulisan ini, jangan sampai ditipu lagi gara-gara salah komunikasi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Persiapan Puasa Sahur Dahulu 19 Mei 2019 15:43 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia