KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HiburanToko Boekoe Tempo Doeloe oleh : Kabarindonesia
04-Apr-2020, 09:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Hampir setiap anak Tempo Doeloe senang baca komik, termasuk saya. Sebelum ada komik dalam bentuk buku, kami selalu membaca komik strip yang terdapat di koran ataupun majalah.

Misalnya, Put On yang terbit rutin di surat
selengkapnya....


 


 
BERITA IPTEK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemunafik 05 Apr 2020 16:00 WIB

Rembulan di Celah Matamu 07 Mar 2020 15:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
YUK LAWAN WABAH KESEPIAN ! 21 Mar 2020 12:41 WIB


 

Pesan Semesta Melalui Kemajuan Repubik Rakyat Tiongkok (2): China Mengerikan! Apa Alasannya?

 
IPTEK

Pesan Semesta Melalui Kemajuan Repubik Rakyat Tiongkok (2): China Mengerikan! Apa Alasannya?
Oleh : Tonny Djayalaksana | 09-Des-2019, 09:12:25 WIB

KabarIndonesia - Pada tulisan "Pesan Semesta Melalui Kemajuan Republik Rakyat Tiongkok" bagian (1), saya telah mengungkapkan bagaimanaa negara RRT yang notabene berideologi komunis atau disebut juga kafir ternyata mampu menorehkan kemajuan yang luar biasa dan menjadi kekuatan yang tak tertandingi di dunia.

Beberapa cendekiawan & pakar universitas terkenal Eropa dan USA membahas: "KEKUATAN" China di Amsterdam, Belanda. Mereka menyimpulkan bahwa saat ini  "China mengerikan!" dengan alasan sebagai berikut:       

1. Patuhi sosialisme, tetapi tidak menolak kapitalisme, patuhi kepemimpinan partai dan tidak menolak pengawasan partai.       

2. Model ekonomi yang berlaku jarang ada di dunia. Bukan ekonomi yang dimiliki publik, juga bukan ekonomi pasar. Tapi Model gabungan yang sangat efektif.       

3. Patriotisme nasional sangat luar biasa. Mereka juga sering bertengkar di dalam, tetapi begitu ada musuh dari luar, tanpa dikomando, seluruh 1,4 miliar rakyat sepakat melawan. Masih ingat Insiden Sade yang membuat Korsel kehilangan 2/5 pasar.       

4. Tingkat atas selalu pikirkan kesejahteraan rakyatnya yang jarang ada di dunia ini baik sekarang atau zaman dahulu kala. Menghapus pajak pertanian, pengentasan kemiskinan dan bantuan untuk bencana. Mereka sehati melakukan yang terbaik.       

5. Mekanisme pemilihan pemimpin senior Tiongkok terunik di dunia. Prosesnya membutuhkan waktu lebih dari 10 tahun untuk diselidiki, diseleksi, dievaluasi dan tidak ada satu kelompok berkepentingan yang dapat mengaturnya.            

6. Tiongkok ingin melakukan apapun yang dianggap penting dan tidak ada yang tidak bisa, karena mereka bisa melakukan semua, SDM, sumber daya keuangan, dan semua bahan material negara tanpa adanya hambatan. 

7. Generasi muda dididik semaksimalnya untuk menjadi pilar negara dimasa mendatang. Ruang angkasa China, nuklir, elektronik, chip, KA cepat dan bidang lainnya. Usia pemimpin rata-rata hanya 39,4 tahun. 40% dari mereka adalah siswa yang kembali dari kuliah di luar negeri.        

8. China memiliki sistem industri terlengkap di dunia. dari membuat jarum hingga kapal induk, dari desain hingga produk jadi. Jika bertekat, tidak perlu tenaga eksternal.       

9.  China memiliki inventaris keuangan yang sangat besar. China memiliki hampir 4T  USD dalam cadangan dan membeli utang AS 2,1 Triiun USD. Surplus fiskal, deposito bank, dan cadangan lain total sekitar 8 triliun Yuan. Kemampuan finansialnya adalah jumlah dari Eropa, Amerika, Jepang dan Rusia.       

10. Menciptakan barang-barang bermerek Tiongkok jarang ada lawan. Dunia mengacu produk unggulan individu sebagai merek, sementara China menggunakan model bisnis baru sebagai merek. e-commerce, Alipay, KA super cepat, dan group keuangan AS. Model bisnis yang mereka buat dalam waktu singkat menciptakan nilai yang sangat besar .       

11. Tiongkok memiliki kemampuan kontrol makro yang langka. Gejolak keuangan Asia dan krisis subprime mortgage yang dibuat oleh Amerika Serikat tidak berdampak pada Tiongkok, dan krisis tersebut dengan cepat berkurang.      
12. Tiongkok memiliki pasar yang sangat besar. Dia dapat sepenuhnya mempromosikan barang dengan konsumsi sendiri, dan pada saat yang sama, dia dapat menenggelamkan pasar yang mereka pikir berbahaya.

13. China sudah memikirkan banyak hal masa yang akan datang yaitu menjadi yang terhebat di dunia. China memiliki rencana 5 tahun dan 10 tahun, one belt one road , dan mungkin rencana 50 tahun. Kemampuan antisipasi adalah dasar dari mengatasi segala jenis krisis.           

14. Keputusan yang baik diturunkan dari generasi ke generasi . Di negara lainnya seorang presiden memiliki ide sendiri-sendiri. Namun di China, untuk melayani rakyat satu arahan, untuk mereformasi dan membuka diri, dan bisa digunakan beberapa dekade, dari generasi ke generasi berikutnya. 5 kebijakan luar negeri Perdana Menteri Zhou En Lai , sampe sekarang masih dipakai, yakni "masyarakat yang hidup damai" masih menjadi prinsip-prinsip diplomatik luar negeri China. Ini adalah perwujudan kepercayaan untuk dunia dan bertanggung jawab.           

15.  Kekuatan pembangunan infrastruktur besar China dalam semua aspek, tidak ada yang bisa goyang! Perkembangan China dalam 40 tahun terakhir bukan hanya aspek tertentu. China tidak terkalahkan. Jika China sendiri tidak memiliki masalah dalam negeri, maka tidak ada satu kekuatan dunia yang dapat  menghentikannya!      

Seperti yang saya katakan di atas, bahwa AGAMA tidak bisa menjadikan manusia menjadi baik. Tapi kesadaran si manusia itu sendirilah yang akan menuntunnya menjadi baik.          

Jadi jelas sebuah negara bisa maju atau tidak, bukan karena Agama, melainkan sepenuhnya dikarenakan oleh kesadaran. (Bersambung)  

Penulis: Tonny Dayalaksana - Mualaf Zaman Now       ENTLIGHTENDED Convert Will Bring ELIGHTENMENT   www.djayalaksana.com       

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Cara Mudah Mulai Investasi Saham 27 Mar 2020 16:14 WIB


 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia