KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PendidikanPrancis Melarang Semua Anak Dibawah Usia 15 Tahun Menggunakan Telepon di Sekolah oleh : Danny Melani Butarbutar
08-Nov-2019, 04:21 WIB


 
  KabarIndonesia - Mengutip Business Insider US, (3/9/2018), dikabarkan bahwa siswa Perancis yang kembali dari liburan musim panas tidak akan lagi dapat menggunakan telepon mereka selama hari sekolah. Sebelumnya musim panas ini Perancis melarang semua siswa di bawah 15 tahun untuk
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
BUDAYA

Peringati HIMAS, Yonif 411/Kostrad Bersama Suku Kanum Kirab Keliling Kampung
Oleh : Iin Suwandi | 15-Aug-2019, 15:42:48 WIB

KabarIndonesia- Sebagai upaya melestarikan budaya adat dan mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat, Satgas Yonif 411/Kostrad bersama Suku Kanum menggelar kirab keliling kampung dalam acara peringatan Hari Internasional Masyarakat Adat Sedunia (HIMAS).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (11/8/2019)   
Dansatgas menjelaskan bahwa perayaan HIMAS digelar setiap tanggal 9 Agustus oleh PBB dan masyarakat adat di berbagai negara, termasuk Indonesia. Tahun ini dilaksanakan pada Jumat (9/8), oleh personel Pos Rawabiru dengan masyarakat Suku Kanum bertempat di Kampung Rawabiru, Distrik Sotta.   
"Personel Satgas Pos Rawabiru yang dipimpin Danpos (Letda Inf Raden Aditya) bersama warga kampung Rawabiru mengadakan acara peringatan HIMAS sebagai bentuk melestarikan budaya dan mempererat silaturahmi," ucap Dansatgas.   
Pada perayaan tersebut, personel Satgas beserta masyarakat melaksanakan kirab mengelilingi Kampung Kanum dengan memainkan alat musik khas Suku Kanum, tarian adat dan bernyanyi bersama.   
"Kita (Satgas) akan selalu membina hubungan baik dengan masyarakat, salah satu nya adalah dengan melestarikan budaya adat setempat, sehingga kedepan akan tercipta ikatan kekeluargaan yang kuat antara Satgas dan Masyarakat di sekitar pos," sambungnya. 
Kepala Suku Kanum, Khoi Dimar menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411 Kostrad yang telah menyelenggarakan acara peringatan Hari Masyarakat Adat Sedunia di kampung Rawabiru, semoga semakin memperat hubungan silaturahmi kita semua.   
Acara memperingati HIMAS tersebut, di akhiri dengan kegiatan makan bersama yang digelar di Pos Rawabiru.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemilu Spanyol Diulang 18 Nov 2019 12:05 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Kesehatan Manusia Dalam Alkitab 05 Des 2019 11:08 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia