KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 
 
BUDAYA

Peringati HIMAS, Yonif 411/Kostrad Bersama Suku Kanum Kirab Keliling Kampung
Oleh : Iin Suwandi | 15-Aug-2019, 15:42:48 WIB

KabarIndonesia- Sebagai upaya melestarikan budaya adat dan mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat, Satgas Yonif 411/Kostrad bersama Suku Kanum menggelar kirab keliling kampung dalam acara peringatan Hari Internasional Masyarakat Adat Sedunia (HIMAS).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (11/8/2019)   
Dansatgas menjelaskan bahwa perayaan HIMAS digelar setiap tanggal 9 Agustus oleh PBB dan masyarakat adat di berbagai negara, termasuk Indonesia. Tahun ini dilaksanakan pada Jumat (9/8), oleh personel Pos Rawabiru dengan masyarakat Suku Kanum bertempat di Kampung Rawabiru, Distrik Sotta.   
"Personel Satgas Pos Rawabiru yang dipimpin Danpos (Letda Inf Raden Aditya) bersama warga kampung Rawabiru mengadakan acara peringatan HIMAS sebagai bentuk melestarikan budaya dan mempererat silaturahmi," ucap Dansatgas.   
Pada perayaan tersebut, personel Satgas beserta masyarakat melaksanakan kirab mengelilingi Kampung Kanum dengan memainkan alat musik khas Suku Kanum, tarian adat dan bernyanyi bersama.   
"Kita (Satgas) akan selalu membina hubungan baik dengan masyarakat, salah satu nya adalah dengan melestarikan budaya adat setempat, sehingga kedepan akan tercipta ikatan kekeluargaan yang kuat antara Satgas dan Masyarakat di sekitar pos," sambungnya. 
Kepala Suku Kanum, Khoi Dimar menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411 Kostrad yang telah menyelenggarakan acara peringatan Hari Masyarakat Adat Sedunia di kampung Rawabiru, semoga semakin memperat hubungan silaturahmi kita semua.   
Acara memperingati HIMAS tersebut, di akhiri dengan kegiatan makan bersama yang digelar di Pos Rawabiru.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia