KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar janji bagian (8), telah kita simak bagaimana DKI Jakarta yang ditinggalkan Jokowi sejak Pilpres 2014 digantikan dengan baik oleh Ahok-Djarot sampai tiba waktunya digelar kembali
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
PWI Jaya Gelar Orientasi Wartawan 17 Jul 2019 16:02 WIB


 

Latihan Pemantapan Danru, Kasi, Danton dan Danki Korps Marinir Resmi Dibuka

 
PENDIDIKAN

Latihan Pemantapan Danru, Kasi, Danton dan Danki Korps Marinir Resmi Dibuka
Oleh : Dispen Kormar | 02-Mar-2019, 09:43:03 WIB

KabarIndonesia - Dengan resmi Komandan Komando Latih Korps Marinir Kolonel Mar Suliono, S.E membuka latihan pemantapan Karu, Kasi, Danton, Danki Korps Marinir Tahun 2019 di Lapangan Upacara Bhumi Marinir R. Suhartono, Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (26/02/2019).   
Kegiatan yang dihadiri oleh Asops Dankormar Kolonel Mar Rudy, Dan Menkav 1 Mar Kolonel Mar A Sochfan, Dan Brigif 1 Mar Kolonel Amir Kasman, Pabanren Ops Kormar Letkol Mar Supriyadi, Dan Puslatpur Mar Antralina Letkol Mar Ayub W, Dan Puslatpur Mar Teluk Ratai Mayor Mar Data, Pasops Brigif 4 mar dan Kasi Uji Lat Infanteri.  

Pembukaan Lattap Karu, Kasi, Danton, Danki Korps Marinir di wilayah barat ini secara bersamaan pula dibuka di wilayah timur, meliputi Pasmar 1, 90 personil, Brigif 4 BS 40 personil dan didukung 36 personil Pelatih serta dibawah Palaklat Mayor Mar Data yang berlangsung dari tanggal 26 Febuari s/d 09 Maret 2019.  
Materi latihan mulai dari Pembuatan Renlap, Pemberian PO, CMI, Keslap, Komlek, GMUK, Serangan dan pertahanan serta aplikasi lapangan di daerah Cilandak,Hambalang Sentul Bogor dan sekitarnya.  

Dalam amanatnya Dankormar yang dibacakan oleh Dankolatmar menyampaikan seiring perkembangan lingkungan strategis dan dinamis serta adanya perubahan strategi dan taktik militer dari perang konvensional menjadi perang Hibrida/ Irreguler War Fare, hal ini harus direspon dengan peningkatan profesionalisme prajurit didukung peningkatan pengetahuan dan modernisasi alutsista yang dimiliki Korps Marinir. 

Tidak hanya perang pada wilayah Trimatra darat, laut, udara namun juga telah meluas pada Aerosp dan Cybersp Ace, tantangan tuntutan faktual yang perlu menjadi perhatian dengan berlatih dan berlatih sehingga kemampuan dan kesiapan setiap personil kususnya Komandan lapangan bisa beradaptasi terhadap lingkungan penugasan yang dinamis dan terus berkembang, tegasnya.  
br />Lebih lanjut dikatakan, dengan terselenggaranya Lattap ini dapat memelihara dan meningkatan kemampuan sebagai prajurit pendarat yang professional, setiap Komandan satuan sampai dengan kepala regu harus memiliki kesadaran mengasah kemampuan, keterampilannya sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik, merefresh kembali skill, kemampuan serta mentalitas, hal-hal pokok yang menjadi pedoman dalam latihan bagi setiap Prajurit. 

Bina dan tingkatkan disiplin diri dengan tetap mendekatkan diri pada sang pencipta, laksanakan latihan dengan rasa tanggung jawab sehingga membawa manfaat bagi pribadi maupun satuan, manfaatkan waktu yang singkat jangan ragu dan malu bertanya pada pelatih maupun instruktur, utamakan faktor keamanan dan ikuti prosedur latihan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia