KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTol Laut, Tol Langit dan Tol Media (Sebuah Kesaksian Untuk HUT ke-13 HOKI) oleh : Wahyu Ari Wicaksono
12-Nov-2019, 01:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sekarang ini perkembangan teknologi media telah berkembang dengan luar biasa. Apalagi ketika muncul teknologi yang disebut sosial media. Kemunculan sosial media telah membuat banyak hal berubah. Mulai dari industri, bisnis, kehidupan sosial, gaya hidup dan banyak lainnya. Salah
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Mahasiswa KKN UNSIKA Ajarkan Pentingnya Menjaga Kebersihan Gigi dan Tangan Sejak Dini

 
PENDIDIKAN

Mahasiswa KKN UNSIKA Ajarkan Pentingnya Menjaga Kebersihan Gigi dan Tangan Sejak Dini
Oleh : Purwantoro,m.kom | 24-Jul-2019, 14:44:35 WIB

Kabarindonesia -Purwakarta, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Singaperbangsa Karawang yang berada di Desa Mekargalih mengajarkan mengenai pentingnya menjaga kesehatan melalui hal terkecil, yakni pentingnya menyikat gigi serta cara mencuci tangan yang benar pada siswa Sekolah Dasar. Sosialisasi ini diadakan hari Selasa (16/07/19) di SDN 1 Mekargalih yang diikuti oleh lebih dari 50 siswa, dari kelas 2.

Acara dikemas dengan cara yang menarik, seperti bernyanyi bersama dan pemutaran video pentingnya menyikat gigi. Hal ini bertujuan agar anak-anak usia dini dapat mengerti bahwa menyikat gigi di pagi hari sebelum sarapan dan sebelum tidur serta mencuci tangan sebelum makan adalah hal yang sangat penting.

Faris Halin Savara selaku koordinator divisi kesehatan KKN Unsika 2019 Mekargalih menjelaskan, bahwa tujuan dilaksanakan sosialisasi menyikat gigi dan mencuci tangan yang benar karena untuk menjaga kebersihan gigi dan tangan sejak dini. Melalui hal kecil ini bisa berdampak besar bagi kesehatan anak-anak nantinya. Kesehatan gigi dan mulut yang buruk dapat menimbulkan berbagai komplikasi penyakit membahayakan lainnya. Apalagi anak-anak kecil sangat menyukai makan-makanan manis. Karenanya gigi dan mulut adalah panca indra yang perlu diutamakan pemeliharannya.

Mencuci tangan pun tak kalah pentingnya, terkadang anak-anak masih sering menyepelekan pentingnya mencuci tangan. Karena kuman di tangan bisa menjadi sumber dari penyakit dan dapat menganggu sistem imun dan kekebalan tubuh. Sosialisasi ini yang merupakan program kerja dari Divisi Kesehatan Mahasiswa KKN Universitas Singaperbangsa Karawang 2019.

“Melalui sosialisasi ini menjadikan kami lebih mengenal karakter setiap anak dan mampu memberikal hal positif kepada anak-anak mengenai kesehatan sejak dini,” ungkap Faris.(*)



 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia