KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 
 
PENDIDIKAN

Pemkab Samosir Berikan "Hadiah Natal" Beasiswa Kepada Siswa Yatim Piatu dan Berprestasi
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 26-Des-2019, 16:29:18 WIB

KabarIndonesia - Pangururan, Pemkab Samosir memberikan beasiswa kepada 1.014 orang siswa berprestasi dan siswa yatim piatu pada penutupan perayaan natal Dinas Pendidikan Samosir di pelataran Hotel Dainang Pangururan, Senin (23/12).

Acara perayaan Natal yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Samosir ini, sekaligus penyerahan bantuan beasiswa ini dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Kapolres Samosir, Dandim, Kacabdis Pendidikan Provsu, Pimpinan OPD, para jurnalis dan para siswa penerima beasiswa dari kecamatan.

Kadis Pendidikan kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu dalam laporannya mengatakan bahwa terjadi kenaikan prestasi pendidikan dalam hasil UN Tahun 2019 di Kabupaten Samosir yaitu Peringkat IV se-Sumatera Utara.

“Tidak hanya pada prestasi UN tetapi terjadi kenaikan dalam jumlah siswa yang masuk SMA Unggul baik di Del, Soposurung, dan Matauli Pandan,” ungkapnya, seraya menegaskan bahwa prestasi ini bukanlah akhir melainkan awal untuk lonjakan-lonjakan prestasi berikutnya.

Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah penerima beasiswa prestasi sejumlah 225 orang dan beasiswa yatim piatu sejumlah 789 orang terdiri dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK. Kendati pengelolaan SMA/SMK sudah domain provinsi Sumatera Utara, namun Pemkab Samosir tetap peduli karena mereka juga putra-putri Samosir.

Rikardo menyampaikan bahwa beasiswa juga akan diberikan kepada mahasiswa berprestasi di Perguruan Tinggi Negeri/Swasta sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Samosir.

Pada kesempatan tersebut Kacabdis Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Alfred Silalahi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Samosir yang telah memberi perhatian kepada siswa SMA/SMK khususnya dalam pemberian beasiswa siswa prestasi dan siswa yatim piatu.

“Saya sangat mengapresiasi pemberian beasiswa ini dan sepengetahuan saya hanya kabupaten Samosir yang memberi beasiswa kepada siswa/i SD, SMP, SMA/SMK di kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara,” jelasnya Silalahi.

Kadis Pendidikan Samosir, Rikardo Hutajulu yang dihubungi pewarta kabarindonesia di akun WAnya menjelaskan bahwa sumber dana bantuan beasiswa ini berasal dari APBD Samosir sebesar 300 juta rupiah lebih dan bantuan warga Korea marga Su melalui direktur pabrik tembaga Fajar Suhendra dengan bantuan 4.000 dolar

Disampaikannya, besaran bantuan beasiswa ini bervariasi yakni untuk Siswa Yatim Piatu 225 orang: SD 92 orang menerima @ Rp 300.000, SMP 63 orang menerima @ Rp 400.000 dan SMA/SMK 70 org menerim Rp 450.000/orang.
Siswa Berprestasi sebanyak 789 orang, dengan rincian SD 384 org x Rp 300.000; SMP 214 org × Rp 350.000; SMA/SMK 168 org @ Rp 450.000; dan
SMA Unggul 23 org × Rp 450.000.

Sementara itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam arahannya meminta Kadis Pendidikan untuk mengawal pendidikan anak yatim piatu di kabupaten Samosir. Demikian juga kepada seluruh orang tua dan guru, diharapkan untuk serius membenahi pendidikan.

“Kita harus memberikan kasih sayang kepada anak-anak dalam kehidupan sehari-hari terutama anak yatim piatu. Bila kita serius membenahi pendidikan dari sekarang, maka kita akan menuainya dalam kurun waktu puluhan tahun ke depan. Kita berharap adanya siswa/i dari Samosir lulusan dari Perguruan Tinggi ternama dengan pengetahuan, sikap, perilaku, dan karakter yang dapat dibanggakan," ujar Bupati.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia