KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA








 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 

Proses Belajar Dari Rumah di Taput Diperpanjang Sampai 30 Mei

 
PENDIDIKAN

Proses Belajar Dari Rumah di Taput Diperpanjang Sampai 30 Mei
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 05-Mei-2020, 15:23:06 WIB

KabarIndonesia - Tarutung , Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan untuk ke sekian kalinya memimpin rapat khusus penanggulangan pandemi Covid-19, Senin (4/5) di kamar kerjanya. Rapat dihadiri Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, Sekda Indra Simaremare dan sejumlah pimpinan OPD.  <br />Rapat juga sekaligus membicarakan langkah-langkah pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran virus corona di wilayah Tapanuli Utara. Berbagai aspek terkait strategi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dibahas dengan lebih detil.

“Sekaitan dengan ini sistem belajar dari rumah bagi siswa SD dan SMP diperpanjang hingga 30 Mei," ujar bupati, seraya meminta OPD tetap serius memperhatikan pengawasan proses belajar mengajar. "Sekalian juga merancang strategi lain bagi desa-desa yang minus internet dengan sistem penyampaian tugas ‘door to door’. Itu, bisa dibantu pemerintahan desa,” imbuhnya.

Bupati bersama Forkopimda juga membahas terkait solusi tentang kebutuhan rapid test dengan kualitas baik dan VTM Swab, penanganan isolasi 59 tenaga medis dan kesehatan.<br />Pelayanan di RSUD Tarutung sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19 juga menjadi topik rapat. Pemerintah daerah berharap agar pelayanan di rumah sakit ini tetap terlaksana termasuk rawat jalan, sehingga fungsinya sebagai sarana kesehatan tetap terjaga.

“Pelayanan RSUD harus kembali dilaksanakan seperti berobat jalan. Tetapi, pembatasan rawat jalan perlu dilakukan, manakala dokter terpapar covid-19. Maka hanya dapat melakukan pelayanan konsultasi dengan menggunakan android, bukan kontak langsung," sambung bupati.<br /> Selain juga dimintakan, ruangannya juga harus dipersiapkan untuk pelayanan rawat inap dan konsultasi berobat jalan. Perlu dipercepat pembangunan ruangan isolasi untuk antisipasi segala kemungkinan terburuk, termasuk mempersiapkan alih fungsi ruangan Akper dan perumahan dokter di kompleks RSUD.  

Bupati juga menjelaskan terkait pembuatan tempat karantina per wilayah harus memiliki dapur umum, kamar mandi/WC yang layak dan teknis pendanaannya. Rapat juga membahas  lanjutan pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi corona termasuk teknis penyalurannya.

Dikatakan,data harus sinergis dengan pemerintah pusat dan provinsi. Jadwal pembagian bantuan agar tidak berselang lama dan tidak menimbulkan keresahan dan kecurigaan di tengah masyarakat. Lakukan cross check seluruh data penerima bantuan agar dapat dilakukan verifikasi lanjutan oleh desa. Jangan sampai ada masyarakat yang tidak menerima. Percepat pendataan bantuan kepada mahasiswa asal Taput yang tidak pulang kampung yang berasal dari keluarga kurang mampu,” tegas Nikson.(*)

Foto: Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, MSi ( dok.ist)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia