KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 

SMAN 1 Tulang Bawang Tengah Penuhi 8 Standar Mutu Pendidikan

 
PENDIDIKAN

SMAN 1 Tulang Bawang Tengah Penuhi 8 Standar Mutu Pendidikan
Oleh : Yunastanto | 26-Nov-2019, 19:36:47 WIB

KabarIndonesia - Sebagai sekolah rujukan, SMAN 1 Tulangbawang Tengah telah memenuhi 8 standar mutu pendidikan. Selain itu, sekolah yang didirikan pada tahun 1993 silam ini  sudah banyak meraih berbagai prestasi, baik dalam ajang tingkat Propinsi Lampung, maupun tingkat nasional. Sehingga, sudah selayaknya mendapatkan penghargaan dari pemerintah daerah khususnya kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). 

Hal ini disampaikan Sirdin Efendi selaku Kepala SMAN 1 Tulangbawang Tengah di ruang kerjanya, Senin (25/11).
Sirdin mengatakan secara umum nilai raport pada 8 standar mutu pendidikan, SMAN1 Tulangbawang Tengah sudah bagus. Hanya saja, yang masih perlu peningkatan adalah kedisiplinan siswa. "Sebagian kecil siswa kita masih kurang disiplin seperti sering terlambat datang ke sekolah," kata dia.

Terkait sarana prasana sekolah, Sirdin mengatakan sudah mencukupi, yang menjadi kendala adalah tidak stabilnya jaringan internet. "Akibat jaringan internet yang kurang stabil, berpengaruh pada mata pelajaran berbasis internet, terlebih dalam pelaksanaan UNBK," ucapnya lagi.

Terkait standar pendidik dan tenaga kependidikan, Sirdin menerangkan terdapat 28 orang pengajar ASN dan 25 orang tenaga honorer. "Beberapa bidang studi yang belum ada guru ASN pada bidang studi sosiologi dan Bimbingan Konseling (BK)," jelasnya.
 
Pengurus MKKS Tubaba ini menjelaskan pihaknya telah mentargetkan peningkatan perolehan nilai UNBK, dan membawa siswanya lebih banyak di terima pada Perguruan Tinggi Negeri, serta  memfasilitasi siswa-siswa yang berprestasi baik dalam ajang tingkat propinsi maupun tingkat nasional.

Berbagai prestasi di tahun ajaran 2019-2020 yang berhasil di raih diantaranya salah siswanya terpilih sebagai komandan kompi dalam upacara HUT RI ke-74 di Propinsi Lampung. Kemudian, dua siswanya terpilih mengikuti kemah kebudayaan tingkat nasional di Kota Bogor kerjasama antara Kementerian Pertahanan dan Dinas Pendidikan. 
Lalu, pada ajang turnamen Saka Bayangkara Polres Tulangbawang mendapat prestasi dalam banyakl perlombaan. Dan terakhir dua siswanya terpilih mengikuti pelatihan tingkat nasional pembinaan karakter di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Sirdin berharap adanya perhatian baik dukungan materiil maupun moral dari Pemkab Tulang Bawang Barat. Karna meskipun sekolah yang dia pimpin di kelola provinsi namun secara territorial berada di wilayah kabupaten. "Ya kita berharap ada sebuah reward atau penghargaanlah untuk sekolah kita ini, karna prestasi yang kita raih secara otomatis membawa nama harum Tubaba," tukasnya.  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia