KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar janji bagian (10), telah saya sampaikan alasan-alasan kenapa KH Ma'ruf Amin merupakan salah satu sosok yang paling tepat mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 kemarin.
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
PWI Jaya Gelar Orientasi Wartawan 17 Jul 2019 16:02 WIB


 
 
HUKUM

Dandenpom IX/3 Denpasar Pimpin Penegakan Ketertiban dan Disiplin
Oleh : Iin Suwandi | 29-Des-2018, 11:40:17 WIB

KabarIndonesia - Komandan Detasemen Polisi Militer IX/3 Denpasar Letkol Cpm Harjuno Pamungkas Putro, S.H., M.H., memimpin pelaksanaan razia Penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) gabungan, Sabtu malam (15/12/2018).

Operasi Gaktibplin gabungan tersebut melibatkan 64 personel perwakilan dari Denpom IX/3 Denpasar, Pom Angkatan Laut, Pom Angkatan Udara, Propam Polda Bali, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, Imigrasi Kota Denpasar, Imigrasi Ngurah Rai, BNN Kota Denpasar dan BNN Kabupaten Badung serta Personel Penrem 163/Wira Satya.    Empat tempat hiburan malam di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung menjadi target sasaran operasi yang dilaksanakan dalam rangka operasi penegakan ketertiban, "Waspada Wira Tombak tahun 2018".
   
Dandenpom IX/3 Denpasar Letkol Cpm Harjuno Pamungkas Putro, S.H., M.H., menjelaskan kegiatan operasi penegakan ketertiban ini rutin dilakukan secara gabungan dengan instansi terkait sebagai bentuk penegakan ketertiban dan disiplin kepada prajurit TNI, Polri dan masyarakat yang tidak sesuai dengan aturan yang ada.
 
Dijelasakannya, pelaksanaan operasi diawali pukul 23.30 Wita dengan pengecekan seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan operasi gabungan tersebut di Mako Denpom IX/3 Denpasar. Kemudian baru meluncur menuju sasaran di empat lokasi berbeda yaitu Motel Mexicola di Jalan Kayu Jati, Peti Tenget, Seminyak, dan pemeriksaan sejumlah pengunjung di New Bahari Karaoke di Jalan Gurita, Denpasar, berlanjut lagi mendatangi Cafe Jegeg di Jalan By Pass Ngurah Rai Sanur dan lokasi terakhir yaitu Blue Star Music Room di Jalan Tukad Kerta Dalem, Denpasar.
 
Dari pemeriksaan tempat tersebut, 2 (dua) orang pengunjung New Bahari Karaoke dan Blue Star Music Room yang setelah dilakukan tes urine secara random, terbukti sebagi pengguna metamfetamin serta empat orang warga sipil tidak memiliki kartu identitas kependudukan (KTP).

Terhadap para pelanggar langsung digiring ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar untuk didata dan diberikan sanksi administrasi. Sedangkan dua orang yang dinyatakan terindikasi positif sebagai pengguna Narkoba menjalani pemerikaaan intensif pihak BNN Kabupaten Badung.
   
Dalam kegiatan operasi yang berakhir pada pukul 04.00 Wita, Minggu dini hari (16/12) Dandenpom juga menjelaskan kegiatan ini sebagai antisipasi dalam menyongsong pergantian tahun yang juga ada dua kegiatan agama besar di Bali yaitu Hari Raya Natal bagi Umat Nasrani serta Hari Raya Galungan Dan Kuningan bagi Umat Hindu. Selain itu juga sebagai salah satu bentuk sinergitas antara TNI dalam hal ini POM TNI dengan instansi lain salah satunya BNN kabupaten Badung dalam melakukan pencegahan dan penindakan terhadap peredaran gelap Narkoba yang sering dilakukan dan terjadi ditempat-tempat hiburan malam.
  
"Bahaya Narkoba dan peredarannya harus kita perangi sebagai salah satu upaya menyelamatkan generasi muda kita. Sampai kapanpun Narkoba harus kita basmi agar Bali bisa menjadi wilayah atau zona bebas Narkoba, "tegas Dandenpom.   
Dandenpom menghimbau dan berharap kepada masyarakat untuk saling mendukung dalam pemeliharan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Bali, termasuk jangan bermain terhadap segala bentuk penyalahan Narkoba, administrasi kependudukan atau aktifitas yang melanggar ketertiban umum.
  
"Kita ingin menciptakan suasana yang aman, tertib dan kondusif bagi masyarakat di wilayah Bali dalam menyongsong pergantian tahun dan Hari Raya,"pungkasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia