KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalIbunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo Meninggal Dunia oleh : Danny Melani Butarbutar
25-Mar-2020, 14:42 WIB


 
  KabarIndonesia - Berita duka yang dikutip dari berbagai media bahwa Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Rabu (25/3/2020).

Informasi ini dikonfirmasi oleh salah satu staf khusus Presiden, Angkie Yudistia. “Iya betul, saya juga
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Rembulan di Celah Matamu 07 Mar 2020 15:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
YUK LAWAN WABAH KESEPIAN ! 21 Mar 2020 12:41 WIB


 

Kasus Korupsi Kemenag: Romy & Lukman Hakim Terima Rp 255 Juta & Rp 70 Juta Dihukum 2 Tahun Penjara

 
HUKUM

Kasus Korupsi Kemenag: Romy & Lukman Hakim Terima Rp 255 Juta & Rp 70 Juta Dihukum 2 Tahun Penjara
Oleh : Benny Aswadina | 25-Feb-2020, 04:15:52 WIB

KabarIndonesia - Korupsi suap jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenang) yang menggegerkan ranah Hukum di negerinya Jokowi, melibatkan mantan Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) asli Sleman Yogyakarta, Ir H. Muhammad Romahurmuzy M.T dan dua mantan pejabat Kemenag Jatim Haris Hasanuddin dan Muafaq Wirahadi.

Kasus dugaan suap Kemenag terungkap OTT Komisi anti rasuah (KPK) terhadap Romy, Jum'at 15 Maret 2019 pukul 07.00 WIB, pada penyerahan uang dari Muafaq ke Romy di hotel berbintang Hotel Bhumi Surabaya. KPK mengamankan Romy, Muafaq dan Haris bersama uang suap sebagai barang bukti (barbuk).

Dalam persidangan, ketua majelis hakim Fahzol Hendri SH menyebut Romy dan mantan Menag Lukman Hakim Saifuddin menerima uang dari mantan Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin. "Besarnya uang suap Romy Rp 255 juta dan Lukman Hakim kecripatan Rp 70 Juita," kata Hakim Rianto A. Pontoh SH pada duet INEWS Sheila Muthia Amanda dan Metro tv Majla Hilabi di PN Tipikor Surabaya Sidoarjo, Senin (20/1/2020).

Penerimaan sejumlah uang Romy dan Lukman Hakim Saefuddin dilakukan dalam masa seleksi Pejabat Tinggi di lingkungan Kementrian Agama Republik Indonesia.

Dalam amar putusannya,  Hakim menyebut Romy bersalah sah dan meyakinkan, menjatuhkan hukuman 2 tahun penjara dan denda Rp 100 Juta subsider 3 bulan kurungan. "Putusan ini lebih ringan dari tuntutan jaksa (JPU) menuntutnya 4 tahun penjara dan denda Rp 250 juta subsider 5 bulan kurungan," kata Rianto SH pada kompas.tv Fristian Griec SH.

Di persidangan lain, laporan tvOne Prioma Alvernia Andromeda Mercury mantan Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin dijatuhi hukuman 2 tahun penjara dan mantan Kepala Kantor Agama kab Gresik Muafaq dihukum 1.5 tahun penjara. Keduanya, baik Haris dan Muafaq bertindak selaku penyuap di Kementerian Agama Republik Indonesia.(*)

Foto: Mantan Ketum PPP Romyhurmuzy alias Romy di persidangan PN Tipikor Jakarta.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Cara Mudah Mulai Investasi Saham 27 Mar 2020 16:14 WIB


 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia