KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTol Laut, Tol Langit, dan Tol Media (Sebuah Kesaksian untuk HUT ke-13 HOKI) oleh : Wahyu Ari Wicaksono
12-Nov-2019, 01:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sekarang ini perkembangan teknologi media telah berkembang dengan luar biasa. Apalagi ketika muncul teknologi yang disebut sosial media. Kemunculan sosial media telah membuat banyak hal berubah. Mulai dari industri, bisnis, kehidupan sosial, gaya hidup dan banyak lainnya. Salah
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
FamGofest 2019 Hadir di BSD City 21 Nov 2019 09:18 WIB

 

 

Korupsi Berjamaah Kemenpora - KONI

 
HUKUM

Korupsi Berjamaah Kemenpora - KONI
Oleh : Benny Aswadina | 23-Sep-2019, 09:17:35 WIB

Kabarindonesia - Kasus korupsi suap berjamaah melanda Kemenpora dan KONI menjadi viral & trending topics di banyak media sosial, cetak, online dan tayangan televisi serta pemberitaan radio. Walaupun sebenarnya korupsi suap berjamaah bukan pertama kali terjadi.

"Pernah terjadi di kota Malang Raya melibatkan fihak eksekutif (walikota) dan legislatif , hampir tiga perempat anggota DPRD Malang berstatus terdakwa suap korupsi dan telah divonis pengadilan Tipikor Surabaya, kini tengah menjalani hukuman di berbagai lapas Surabaya dan Malang," tutur penggiat anti korupsi Didik Basuki Supratono SH asal Malang pada Ganis Rumpoko dan Yudianto Budiman El Shinta radio Jakarta dengan mantap.

Dalam kasus korupsi suap berjamaah Kemenpora-KONI, Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Menpora Dr H. Imam Nahrawi S.Ag M.KP, tersangka utama dana hibah KONI di Kemenpora tahun anggaran 2018. Politisi PKB asal pulau garam Bangkalan Madura Cak Imam diduga menerima suap Rp 265 miliar dari pejabat KONI. 

"Uang tersebut merupakan commitment fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan KONI pada Kemenpora tahun anggaran 2018 dan penerimaan lain yang berhubungan dengan jabatan terdakwa IMR selaku Menpora," jelas Wakil Ketua KPK Alexander Marwata pada awak mediabtelevisi, pada press conference di Gedung KPK, Jln HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

Kasus korupsi suap berjamaah 2 institusi Kemenpora dan KONI sudah mendekati titik penyelesaian. Dua tersangka pejabat KONI dan tiga dari Kemenpora sudah dijatuhi vonis pengadilan Tipikor Jakarta. 

Deputi IV Kemenpora Mulyana dijatuhi vonis 5 tahun penjara oleh hakim ketua pengadilan tipikor Mochamad Arifin SH. Mulyana terbukti sah dan meyakinkan menerima uang Rp 300 juta, kartu ATM bersaldo Rp 100 juta dan mobil Toyota Fortuner serta ponsel Samsung Note 9 dari Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy (divonis 2 tahun 8 bulan penjara denda Rp 100 juta subsidaier 2 bulan kurungan) dan Bendahara KONI Johnny E. Awuy (juga sudah divonis 1 tahun 8 bulan denda Rp 50 juta subsidair 2 bulan kurungan). 

Mulyana menerima uang dan barang dari kedua pejabat KONI, menikmati bersama sama dengan 2 anak buahnya yakni pejabat pembuat komitmen Kemenpora Adhi Purnomo dan staf Kemenpora Eko Triyanto. "Baik Adhi dan Eko juga telah dijatuhi hukuman masing masing 4 tahun penjara denda Rp 200 juta subsidair 2 bulan kurungan," ucap Putra Marbun iradio Jakarta & Net tv Nadia Soekarno.

"Kini tinggal tersangka utama kasus dana hibah KONI yakni mantan Menpora Imam Nahrawi dan asisten pribadinya Miftahul Ulum gitu mas mbak wartawan," ucap Febri Diansyah, Jubir KPK yang familiar pada jurnalist berpos di KPK, dan Pewarta Kabarindonesia.(*)

Foto: Sambil berdendang begitu akrab bapak Presiden Jokowi dengan mantan Menpora yang politisi PKB cak Imam Nahrawi.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemilu Spanyol Diulang 18 Nov 2019 12:05 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia