KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTerbuka Kesempatan Magang di Harian Online KabarIndonesia oleh : Redaksi-kabarindonesia
24-Apr-2019, 03:27 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bila Anda seorang mahasiswa/mahasiswi dari berbagai fakultas di wilayah Indonesia dan memiliki minat di dunia media online termasuk penulisan artikel dan pengeditan, redaksi Harian Online KabarIndonesia (HOKI) memberikan kesempatan magang di HOKI selama satu tahun sebagai Tim Redaktur.
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Pasangan Abadi 13 Apr 2019 04:16 WIB

Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Vonis 5 Tahun Penjara Bagi Mantan Bupati Sampang Madura Noer Tjahya

 
HUKUM

Vonis 5 Tahun Penjara Bagi Mantan Bupati Sampang Madura Noer Tjahya
Oleh : Benny Aswadina | 20-Feb-2019, 10:30:07 WIB

KabarIndonesia - Laporan lensa rtv Retno Ayu Tri Lestari dan INEWS Sheila Muthia Amanda Dasrul, bahwa majelis hakim pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) Surabaya menjatuhkan vonis 5 tahun penjara kepada mantan Bupati Sampang Madura, Noer Tjahya tersangkut korupsi migas Rp 16 miliar pada sidang yang digelar Jumat pekan lalu di ruangan pengadilan Tipikor Surabaya.

Vonis buat adik kandung mantan Gubernur Jatim Raden Panji Mohammad Noer itu lebih ringan dari tuntutan JPU kejaksaan negeri Pamekasan yakni 10 tahun penjara ditambah denda Rp 500 juta subsider 5 bulan kurungan. Menurut kompas tv Fristian Griec Frisca Clarissa, JPU Kejaksaan Pamekasan Wahyu Triantono SH mengajukan banding.

Perkara korupsi terbesar di pulau garam dan karapan sapi Madura, Sampang berawal dari Noer Tjahya menandatangani perjanjian (MoU) suplai migas dengan PT Asia Perkasa. Untuk memuluskan pengelolaan migas, Noer Tjahya membuat PT SMA dengan komposisi saham PT Asia Perkasa 60 persen dan 40 persen saham milik PT Geliat Sampang Mandiri (GSM) atau menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Dalam pengelolaannya, menurut host KabarPasar Dita Faisal S.Kom, keuntungan dan penjualan migas ada yang bocor hingga Rp 16 miliar. Sebagian dana mengalir ke kantong Noer Tjahya. Selain kebocoran keuangan BUMD, penjualan harga gas dinilai tidak wajar.(*)

Foto: mantan Bupati Sampang Madura Noer Tjahya korupsi Migas Rp 16 miliar 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum"oleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum" berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Batu Bertuah (1) 25 Apr 2019 16:15 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia