KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
EkonomiMenjadi Milenial Produktif Masa Pandemi Covid-19 oleh : Setyo Sudirman
09-Sep-2020, 16:35 WIB


 
 
KabarIndonesia - Salah satu kepiawaian generasi milenial dibandingkan generasi sebelumnya adalah kemahiran dalam teknologi. Boleh dikata, generasi memang sudah terpapar teknologi sudah sejak lahir.

Kalau generasi sebelum milenial biasa menikmati teknologi dengan gegap gempita televisi, milenial sudah beda arahnya dengan
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PARIWISATA

KMDT Gelar Syukuran Virtual Atas Disahkannya Kaldera Toba Menjadi Anggota Global Geopark UNESCO
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 16-Jul-2020, 12:14:14 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) adalah wadah perkumpulan masyarakat pencinta-pegiat-pelaku wisata Danau Toba, yang dideklarasikan pada tanggal 29 September 2019.

Dikabarkan bahwa pada Senin (13/7), KMDT dibawah pimpinan St. Drs. Edison Manurung, SH, MM selaku Ketua Umum, menggelar pertemuan virtual (Webinar) untuk mensyukuri diresmikannya Kaldera Toba menjadi Anggota Global Geopark oleh UNESCO di Paris Perancis pada 7 Juli 2020.

St. Drs. Edison Manurung, SH, MM mengatakan bahwa KMDT dibentuk karena keterpanggilan masyarakat para Komunitas Pencinta Danau Toba dan Bonapasogit melihat Perhatian Bapak Presiden Jokowi yang memasukkan Kawasan Danau Toba kedalam 5 Destinasi Super Prioritas Pariwisata Indonesia antara lain Danau Toba, Candi Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang. “Dan KMDT adalah untuk memajukan kawasan Danau Toba” tambahnya.

Menyambut digelarnya Webinar tersebut, Ketua Umum St. Drs.Edison Manurung, SH, MM, seraya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para undangan dan peserta yang hadir, dia mengatakan bahwa pengakuan Unesco pada Geopark Kaldera Toba merupakan hasil yang manis atas perjuangan panjang selama 9 Tahun sejak di usulkan pada 2011 lalu.

Menurut Edison Manurung, digelarnya Webinar syukuran ini adalah sebagai perwujudan rasa bangga dan rasa terimakasih KMDT kepada segenap pihak yang melakukan berbagai aktivitas sejak pengusulan hingga penetapan Geopark Kaldera Toba sebagai Anggota Unesco Global Geopark (UGG).

“Kami melihat sangat banyak ikut merasakan kegembiraan para pecinta Wisata Danau Toba atas pengakuan Kaldera Toba menjadi Anggota Global Geopark dari UNESCO. sehingga Keberadaan KMDT sebagai mitra Pemerintah dalam pembangunan Pariwisata, Ekonomi dan sosial khusus di Kawasan Danau Toba” sebut Ketua Umum KMDT. Dia meminta kepada Gubernur Sumatera Utara untuk segera meningkatkan fasilitas Pariwisata Kaldera untuk memberi kenyamanan kepada para Wisatawan.

Di akhir sambutannya Ketua Umum KMDT ini berharap sinerjitas segenap pemangku kepentingan Danau Toba sehingga kedepannya status GKT sebagai Anggota UGG dapat dipertahankan.
“Mudah-mudahan dengan adanya Kerjasama antara KMDT dengan Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba ke depannya semakin bersinergi dalam mempertahankan status Kaldera Toba sebagai anggota Global Geopark UNESCO dan mempercepat Pembangunan Pariwisata Danau Toba Mendunia di Era Jokowi,” jelas Edison Manurung.

“ Kita juga mendoakan General Manager Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba Ibu Dr. Ir. Hj. Hidayati, MSi, agar sukses mewakili Indonesia mengikuti acara WELLCOME DIGITAL EVENT FOR THE NEW UNESCO GLOBAL GEOPARKS pada tanggal 16 Juli 2020. Semoga Kaldera Toba semakin terkenal di mata Dunia. Untuk itu, marilah kita bergandengan tangan dan berdoa agar Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sebagaimana mestinya. sehingga kita dapat beraktivitas kembali di seluruh Indonesia terkhusus Kawasan Danau Toba.” pungkasnya.

Dikabarkan hadir “Keynote Speaker” sambutan dalam acara Webinar KMDT ini adalah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Indonesia untuk Republik Prancis, termasuk Duta Besar RI untuk Timor Leste yang turut memberi sambutan, pesan dan kesan.

Sedangkan pembicara yang diundang antara lain Gubernur Sumut diwakili Kadis Kebudayaan dan Pariwisata; dan Bupati-Bupati se-kawasan Danau Toba antara lain Bupati Dairi Bapak Dr. Eddy K.A. Berutu 15. Bupati Simalungun Bapak Dr. J.R Saragih SH. MH.

Menurut informasi, pada webinar tersebut dilakukan penandatanganan Nota Kerjasama KMDT dengan Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba, oleh Ketua Umum KMDT St. Drs. Edison Manurung SH, MM dan Dr. Ir. Hj. Hidayati, MSi.

Sebelumnya, undangan Webinar Syukuran ini telah disampaikan kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jend. TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio; Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh untuk Republik Perancis Arrmanatha C. Nasir; Gubernur Sumatera Utara TNI (Purn) Edy Rahmayadi; Direktur BPODT Arie Prasetyo; General Manager Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba Ibu. Dr. Ir. Hj. Hidayati, M.Si; Pangdam I Bukit Barisan / jajaran Dandim se-kawasan Danau Toba; Kapolda Sumut/ jajaran kapolres se-kawasan Danau Toba;

Turut diundang, 7 Bupati se kawasan Danau Toba antara lain Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan. M.Si sekaligus selaku Ketua Koordinator KMDT Sekawasan Danau Toba; Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM selaku Ketua Koordinator KMDT Pariwisata se-kKawasan Danau Toba; Bupati Toba Ir. Darwin Siagian, MM; Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor; Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, MH; Para Tokoh Adat,Marga dan Pegiat Pariwisata Danau Toba;

Jajaran KMDT antara lain: Ketua Dewan Pembina DPP KMDT Dr. H. Bambang Soesatyo, MBA; Dewan Penasehat DPP KMDT; Dewan Pakar DPP KMDT; Dewan Pengawas DPP KMDT; dan DPD KMDT (Provinsi-Kabupaten/Kota), serta para tokoh-pecinta Danau Toba yang ada di seluruh Indonesia dan Mancanegara.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia