KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanPasien Terinfeksi Covid-19 di Indonesia per 17 Juli 2021 Mencapai 2.832.755 Orang oleh : Danny Melani Butarbutar
17-Jul-2021, 14:29 WIB


 
  KabarIndonesia,  - Jakarta, Pemerintah Indonesia hingga hari ini Sabtu (17/7/2021) pukul 12.00 WIB mencatat ada 239.294 suspek terkait virus corona atau Covid-19 di Indonesia. Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 diperoleh melalui data yang dapat
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB

 

Kerangka Patung Yesus Yang Gagal  di Siatas Barita Akan Dirobohkan

 
PARIWISATA

Kerangka Patung Yesus Yang Gagal di Siatas Barita Akan Dirobohkan
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 29-Des-2019, 09:28:40 WIB

KabarIndonesia -Tapanuli Utara, Bupati Tapanuli Utara mengatakan, kerangka patung Yesus yang sempat didirikan di pebukitan Siatas Barita sebelah timur kota Tarutung, akan dirobohkan." Pembangunan patung itu tak bisa dilanjutkan karena akan membuat temuan hukum baru," kata Nikson saat menyampaikan pesan natal pada perayaan Oikumene di pelataran Salib Kasih, Jumat (27/12). 

Nikson menyatakan bahwa konstruksi patung yang gagal akan dibongkar karena tidak ada jaminan kelayakan bangunan. Pemerintah akan berupaya mencari lahan baru yang sesuai agar tidak gagal lagi. Demikian ditegaskan Nikson Nababan seperti dikutip reporter KabarIndonesia dari siaran pers Humas dan Keprotokolan Pemkab Tapanuli Utara. 

Seperti diketahui, Patung Yesus awalnya dibangun tahun 2013  dimasa periode Bupati Torang Lumbantobing dengan biaya Rp 6,2 miliar. Tetapi kelanjutannya tersandung masalah korupsi yang melibatkan kontraktor dan PPK sehingga harus berurusan dengan hukum. Kedua pihak yang sudah divonis pengadilan itu harus menelan pil pahit mendekam dalam penjara, dan kini sudah bebas kembali. Sejak pembangunan patung terbengkalai, ragam opini berseliweran di masyarakat termasuk di media cetak dan media sosial facebook dan twitter. 

Terdapat kabar terbaru menyebut bahwa anggota DPR RI Sihar Sitorus punya keinginan kuat untuk melanjutkan pembangunan patung tersebut. Apakah niat baik Sihar Sitorus tak sejalan dengan program yang sudah diplot Pemkab Taput kurang jelas diketahui. 

Sementara itu dikabarkan, Perayaan Natal Oikumene tahun 2019 di lokasi Salib Kasih berlangsung dalam cuaca dingin dan hujan gerimis. Diawali prosesi yang diikuti ratusan orang dari pusat kota Tarutung.  Perayaan berlangsung aman terkendali dengan thema " Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang", yang dikutip dari Yohannes 15:14-15. Renungan natal disampaikan Ephorus BNKP Pdt Tuhoni Telaumbanua.(*)

Teks foto: Kerangka Patung Yesus di bukit Siatas Barita yang akan dirobohkan ( dok.Leonardo TSm)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Majelis Rakyat Papua Didukung PGI 13 Jun 2021 04:31 WIB

 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia