KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Nasional21 JUNI HARI ISTIMEWA oleh : Tonny Djayalaksana
24-Aug-2019, 15:51 WIB


 
 
KabarIndonesia - Dihadirkannya seorang saksi ahli dari pihak terkait yaitu Prof Dr Edward Omar Sharif Hiariej yang kesaksiannya mampu mementahkan semua dalil-dalil pihak pemohon secara baik dan luar biasa. Melalui kesaksiannya tersebut maka tanggal 21 Juni 2019 itupun seperti menjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PARIWISATA

Lagi, 140 Orang Wisatawan Penumpang Libra Cruise Kunjungi Pulau Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 18-Mei-2018, 04:01:48 WIB

KabarIndonesia - Samosir, "Sebanyak 140 orang wisatawan penumpang Kapal Pesiar Libra Cruise yg lego jangkar di Kuala Tanjung, telah dengan merasa nyaman dapat menjelajah dan menikmati wisata Danau Toba-Samosir, persisnya Desa wisata Tomok, kemarin Kamis, 17/5, " sebut Kadis Pariwisata Samosir Ombang Siboro pada pewarta kabarindonesia.com melalui japri WA.
Dikabarkan bahwa kunjungan wisatawan mancanegara penumpang Libra Cruise ini ke danau toba adalah untuk yang ketiga, yang kedua untuk pulau Samosir setelah kunjungan perdana bulan April yang lalu.

Ke 140 orang wisatawan ini berangkat dari pelabuhan Internasional Kuala Tanjung di kabupaten Batubara menggunakan bus pariwisata hingga ke Parapat dan selanjutnya menyeberang ke pulau Samosir dengan kapal penumpang yang memang tersedia banyak untuk tranportasi wisatawan.

Setibanya di pelabuhan pariwisata Tomok, kecamatan Simanindo, kabupaten Samosir, para wisatawan disambut petugas/pramuwisata lokal dan aparat dinas pariwisata, kemudian diarahkan menuju situs budaya di Tomok.

Di kawasan destinasi wisata Tomok, wisatawan dipersilahkan untuk mengunjungi makam tua Raja Sidabutar, museum dan sajian tortor Sigalgale. Mereka juga diajak untuk turut menari (manortor) bersama hingga wisatawan merasakan gembira dan nikmat berada di Danau Toba.

Selama kurang lebih tiga setengah jam, para wisatawan ini menikmati alam Samosir dan Danau Toba yang sejuk dan indah, mengunjungi situs budaya dan even seni budaya juga wisata belanja. Mereka tetap mendapat perhatian khusus dari aparat keamanan yang selalu berjaga di objek wisata Tomok.

Menurut salah seorang wisatawan penumpang kapal pesiar Libra Cruise yang baru pertama kali berkunjung ke Danau Toba, disela-sela mendengarkan penjelasan pramuwisata, bahwa mereka merasa nyaman dan dilayani dengan baik saat berkunjung. "Bagus, Danau Toba indah dan nyaman, sejuk. Tomok pulau Samosir, panorama alam sangat indah, seni budayanya sangat memukau”, katanya dengan wajah ceria, seraya berharap akan berkunjung lagi.

Sementara itu, terkait denggan adanya gerakan teroris yang terjadi dalam hubungannya dengan kunjungan wisatawan Libra Cruises ke Samosir, Kepala Dinas Pariwisata Samosir, Drs.Ombang Siboro MSi mengatakan, bahwa Samosir tetap aman dan terkendali.

"Samosir tetap kita jadikan kepingan surga bagi wisatawan yang datang berwisata, ayooo…..datang liburan berwisata ke Danau Toba. Kabupaten Samosir 'negeri indah kepingan surga', indah….sejuk….dan Aman. Dengan mendapat perhatian khusus dari aparat keamanan, selama kurang lebih tiga setengah, mereka pada umumnya merasa puas dgn sejuknya temperatur udara, keunikan tortor sigalegagale serta panorama danau Toba yg sangat memukau." sebut Ombang Siboro berpromosi.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
DI ATAS LANGIT ADA LANGIT 23 Aug 2019 14:03 WIB


 

 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia