KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKetua MPR RI Bamsoet Prediksi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Mei-2021, 10:01 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip surel editor KOMPAS.com, bahwa untuk tahun ini larangan mudik seperti membentur tembok.

"Mungkin karena kejenuhan yang menumpuk. Mungkun karena peasaan lebih aman lantaran vaksin dan klaim kemampuan pemerintah mengendalikan", sebut Wisnu Nugroho.

Persoalan
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB


 
 
PARIWISATA

Pariwisata DKI Jakarta Terus Terpuruk
Oleh : Joko Sugiarto | 04-Des-2009, 00:40:22 WIB

KabarIndonesia - Kondisi pariwisata DKI Jakarta masih jauh dari baik karena target jumlah wisatawan tahun depan rendah. Bahkan untuk tahun ini jumlahnya direvisi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budiman menjelaskan, untuk 2010 target penambahan wisatawan domestik hanya sebesar lima persen. Target serendah itu juga berdasarkan hasil proyeksi Organisasi Kepariwisataan Dunia yang melihat jumlah perjalanan wisata dunia sangat rendah di tahun mendatang.

Arie menambahkan, rendahnya target tersebut karena resesi finansial dunia yang masih melanda. Selain itu juga karena penyebaran virus flu babi atau swine influenza (H1N1). Sementara untuk 2009 ini, target jumlah wisatawan yang megunjungi Ibu Kota direvisi, dari 1,6 juta menjadi 1,4 juta.

"Kami revisi karena ada bom di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton Juni lalu," ujarnya, di Blowfish Restaurant pada acara Adikarya Wisata DKI Jakarta 2009, Kamis (3/12).

Selain mengandalkan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition), pariwisata Jakarta juga mengandalkan pada pertunjukan musik, baik itu rock, jazz, blues, dan pop. Pertunjukan showbiz lainnya semacam film, ungkap Arie, pada tahun depan juga turut berperan serta untuk meningkatkan wisatawan ke Jakarta.

Arie menambahkan, pariwisata di DKI mesti didukung karena sangat berkontribusi pada pendapatan asli daerah (PAD). Arie mencontohkan, tahun lalu saja, pajak hotel yang terkumpul mencapai Rp 1,6 triliun. Selain menambah even-even di Jakarta, pihaknya juga akan meningkatkan promosi potensi pariwisata Ibu Kota ke luar negeri.Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com  
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi.kabarindonesia@gmail.com  
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: www.kabarindonesia.co

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
 

 

 
 
 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia