KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanBantu Upaya Pemerintah Tangani Pandemi Covid-19, Joyday Hadir Mendukung Vaksinasi di Jakarta oleh : Wahyu Ari Wicaksono
21-Jun-2021, 12:29 WIB


 
 
KabarIndonesia - Grup Yili dan Green Asia Food Indonesia (GAFI), produsen es krim Joyday (Pemenang Brand Choice Award 2021) membagikan lebih dari 5.000 produk es krim sebagai bentuk insentif kepada para penduduk Jakarta agar bersedia divaksinasi. Es krim tersebut didistribusikan di
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB


 

Pemuda Tasikmalaya Optimis Karyanya Bermanfaat bagi Desa-Desa Indonesia

 
PARIWISATA

Pemuda Tasikmalaya Optimis Karyanya Bermanfaat bagi Desa-Desa Indonesia
Oleh : | 26-Nov-2019, 10:51:10 WIB

KabarIndonesia - Putra daerah asli Tasikmalaya Jawa Barat, Maulidan Isbar yang berhasil memukau investor luar negeri saat mempresentasikan platform "Dolanesia" pada ajang "Southeast Asia Start-Up Summit 2019" di Singapura beberapa waktu lalu, Senin (26/11) kemarin diundang untuk bertemu dengan Menparekraf Wishnutama. Namun ternyata, menurut Maulidan pak Mentri ada acara mendadak dan akhirnya terpaksa diwakili oleh Wamen Angela Tanoesudibyo yang juga didampingi oleh dua Asdep (pejabat esselon 2- Red).Pertemuan mereka pun terlaksana antara jam 18.30 -19.30 di lantai 14 Gedung Sapta Pesona. Selain Maulidan Isbar, dari tim "Dolanesia" juga ikut hadir pengurus Indonesia Diaspora Network Global. Selain mereka juga hadir dari Assosiasi Desa Wisata Indonesia (ASIDEWI) yang diwakili Ketua Umumnya sendiri yaitu Andi Yuwono."Melihat kepemimpinan Parekraf saat ini yang dilead oleh orang-orang muda. Saya merasa ada re-born spirit untuk bisa membawa pariwisata Indonesia menjadi lebih baik lagi. Walaupun saya bukan siapa-siapa, namun keterbatasan ini tidak boleh sedikitpun menghalangi niatan besar untuk berkontribusi lebih banyak lagi bagi kemajuan pariwisata Indonesia," ujar Maulidan optimis seperti yang dikutip jakartasatu dotcom (26/11/2019).

"Alhamdulillah saya tadi malam bersama tim Dolanesia disambut baik oleh Wamen Parekraf mba Angela Tanoesoedibjo untuk berdiskusi terkait pengembangan pariwisata di Indonesia yang menyasar angel promosi baru," imbuhnya menjelaskan.Menurut Lidan, angel promosi pariwisata saat ini harus mampu menyasar langsung terhadap calon user agar bisa menggerakkan mereka untuk datang ke destinasi wisata di Indonesia. Karena semangat itulah maka ia membangun "Dolanesia" bersama timnya.

"Alhamdulillah salah satu langkah konkret kami membuat Dolanesia yang direspon baik sebagai bentuk kemitraan strategis antara Parekraf dengan Dolanesia. Dolanesia sendiri disupport oleh Diaspora Indonesia Global dan Asosiasi Desa Wisata Indonesia," jelasnya seperti yang dikutip jakartasatu dotcom (26/11/2019).

Sebagai insan pariwisata, memang Maulidan mengaku merasa perlu ada kemasan yang lebih atraktif dan kreatif dalam menjual produk wisata Indonesia. Namun tentu saja hal itu dilakukan dengan beradaptasi terhadap penetrasi ekonomi digital.

"Semua bisa digerakkan dengan teknologi," tegasnya meyakinkan. "Sudah saatnya pariwisata dibuat lebih nyata dampaknya bagi masyarakat sebagai penerima manfaat dengan mengundang para wisatawan untuk spending di suatu destinasi," pungkasnya.
Semoga saja di tangan generasi muda seperti Maulidan Isbar ini maka industri pariwisata Indonesia tak hanya berkembang lebih pesat, tapi juga makin bermanfaat bagi rakyat. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Majelis Rakyat Papua Didukung PGI 13 Jun 2021 04:31 WIB


 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia