KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKetua MPR RI Bamsoet Prediksi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Mei-2021, 10:01 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip surel editor KOMPAS.com, bahwa untuk tahun ini larangan mudik seperti membentur tembok.

"Mungkin karena kejenuhan yang menumpuk. Mungkun karena peasaan lebih aman lantaran vaksin dan klaim kemampuan pemerintah mengendalikan", sebut Wisnu Nugroho.

Persoalan
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB


 

Penindakan Tempat Hiburan yang Tidak Memiliki Standar Keamanan

 
PARIWISATA

Penindakan Tempat Hiburan yang Tidak Memiliki Standar Keamanan
Oleh : Joko Sugiarto | 06-Des-2009, 18:56:46 WIB

KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengancam akan menindak tegas pemilik tempat hiburan yang tidak memiliki standar keamanan gedung. Setidaknya, setiap tempat hiburan wajib dilengkapi dengan tangga dan pintu darurat serta alat pemadam kebakaran. Ini untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi musibah kebakaran.

Upaya ini dilakukan karena Pemprov DKI tidak menginginkan adanya korban jiwa jika terjadi bencana yang menimpa tempat hiburan malam. Sejatinya, kasus kebakaran yang menimpa pusat hiburan malam M City di kawasan Bundaran Majestyk, jalan Gatot Subroto, Medan, Jumat (4/12) malam hingga menewaskan 20 orang pengunjung, dapat dijadikan cermin bagi para pemilik hiburan malam di Jakarta. Banyaknya korban tewas diduga karena tidak terpenuhinya ketentuan keamanan pada gedung.

"Para pengusaha hiburan di Jakarta akan diberi sanksi tegas, jika kedapatan tidak mematuhi ketentuan terkait keamanan tempat usaha hiburan miliknya," tegas Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta, Sabtu (5/12).

Gubernur mengatakan, peristiwa kebakaran di Medan harus bisa dijadikan pelajaran berharga bagi semua pihak, khususnya aparat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Karenanya, seluruh aparat harus lebih intensif lagi dalam melakukan evaluasi sistem keamanan pada tempat-tempat hiburan yang ada di wilayahnya.

Walikota beserta unit terkait, seperti Dinas Pariwisata dan kebudayaan, Satpol PP, Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan, serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, harus secepatnya melakukan pengecekan lapangan terhadap semua kelengkapan dan sistem keamanan gedung tempat hiburan yang ada di wilayahnya.

"Saya instruksikan agar aparat melakukan evaluasi berkala terhadap sistem keamanan gedung pada tempat-tempat hiburan yang ada," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Arie Budhiman, berjanji segera menindaklanjuti instruksi gubernur ini. Surat edaran akan dikirimkan kepada seluruh pengusaha tempat hiburan yang ada di Jakarta, Senin (7/12) mendatang. Surat yang dimaksud mencakup lima poin, yakni mementingkan keamanan dan keselamatan pengunjung, mengecek kembali fire system dan pintu-pintu darurat.

Pengusaha juga harus meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bahaya kebakaran dan ganggunan keamanan lainnya. Kemudian akan memberi sanksi apabila pengelola hiburan tidak mematuhi ketentuan dan penelitian berkala terhadap sistem keamanan industri hiburan akan lebih diintensifkan.

"Saya akan menindaklanjuti instruksi gubernur dengan membuat surat edaran kepada para pengusaha tempat hiburan di Jakarta," tuturnya.(*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
 

 

 
 
 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia