KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
EkonomiMenjadi Milenial Produktif Masa Pandemi Covid-19 oleh : Setyo Sudirman
09-Sep-2020, 16:35 WIB


 
 
KabarIndonesia - Salah satu kepiawaian generasi milenial dibandingkan generasi sebelumnya adalah kemahiran dalam teknologi. Boleh dikata, generasi memang sudah terpapar teknologi sudah sejak lahir.

Kalau generasi sebelum milenial biasa menikmati teknologi dengan gegap gempita televisi, milenial sudah beda arahnya dengan
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
ROHANI

DUA CALON EPHORUS MENUJU SINODE AGUNG KE 65 HKBP PADA OKTOBER 2020
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 04-Aug-2020, 11:41:46 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) akan menggelar sinode godang (sinode agung/rapat besar) untuk memilih pimpinan pusat (Ephorus, Sekjen dan 3 Kepala Departemen) dan pimpinan di 31 distrik (Praeses).

Perhelatan gerejawi ini (Sinode Godang ke 65) direncanakan akan digelar selama 7 hari yakni pada tanggal 19-25 Oktober 2020 diikuti 1.500 peserta dan tamu bertempat di auditorium Seminarium HKBP, kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara (Taput).

Terkait penyelenggaraan Sinode Godang di masa pandemik Covid-19 yang hingga kini belum berakhir, Ephorus HKBP Pdt Dr. Darwin Lumbantobing mengatakan akan tetap berkoordinasi dengan Pemerintah, serta mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan

"Apakah dapat dilaksanakan atau tidak akibat dampak dari Virus Corona, kami akan koordinasikan dengan Pemerintah. Jadwalnya sudah disampaikan pada rapat Praeses, Pebruari lalu di Balikpapan, 19-25 Oktober 2020 dan akan diikuti 1.500 peserta dan tamu" ujar Ephorus usai melantik Panitia Sinode Godang ke-65 di Pearaja, Kamis (23/4).

“Mari kita berdoa semoga virus corona ini cepat berakhir dan Tuhan kiranya memberi kekuatan dan kesehatan kepada panitia dalam menjalankan tugas”, ujar mantan Ketua STT HKBP Pematang Siantar ini kepada media.

Sementara itu diperoleh informasi, Sinode Godang gereja terbesar di Asia Tenggara ini mengambil Tema: “Huhalupahon na dipudingku, angka na di jolo i hueahi” (Aku melupakan apa yang dibelakangku dan mengarahkan diri kepada yang dihadapanku) Filipi 3:13-14. Subtema: “Ai denggan do di roha ni Tondi Porbadia nang di roha nami manguduti panghobasion on tu tingki nanaeng ro (Ulaon 15:28)”.

Adapun Badan Pengurus Harian Panitia Sinode Godang ke-65 HKBP terdiri dari Ketua Umum Pdt David Farel Sibuea MTh DMin, Ketua I Pdt Sarman Naibaho STH MM, Ketua II Pdt Horas Purba MTh, Ketua III Pdt Dr Hulman Sinaga, Sekretaris Umum Pdt Ebsan Hutabarat MTh, Sekretaris I Pdt Dr Benny Sinaga, Sekretaris II Pdt Tommy Tampubolon STh, Sekretaris III Pdt Lelim Limbong MTh, Bendahara Pdt Adventus Lumbantobing STh dan Wakil Bendahara Pdt Sondang Napitupulu MTh.

Menurut Ketua Umum Panitia Sinode Godang ke-65 Pdt David Farel Sibuea MTh DMin bahwa hal yang terpenting dipahami adalah kegiatan rapat akbar ini adalah Sinode Godang Periode, artinya agenda utamanya adalah memilih pemimpin baru HKBP periode 2020-2024.

Karena Pdt David Farel Sibuea yang juga Sekjen HKBP ini mengajak agar semua panitia bekerja dengan setulus hati tanpa melihat kepentingan-kepentingan sekelompok atau pribadi, hendaknya tetap melaksanakan tugas kepanitiaan di relnya.

Sesuai Aturan Peraturan (AP) HKBP Tahun 2002 Amandemen III, nantinya dalam pemilihan pimpinan akan dipakai sistem proporsional berbasis jemaat dan kewilayahan serta sistem keterwakilan. Sementara tentang seorang calon ephorus sebagai pemimpin dan imam besar yang memiliki peran dan tugas penggembalaan, harusnya dilihat dari sisi kualitas, perdamaian dan hal lainnya yang bertujuan untuk kebaikan.

Mencermati perkembangan persiapan Sinode Godang Periodisasi ini, amatan media di berbagai wilayah/distrik melalui hasil rapat-Sinode Distrik, Utusan Sinode Godang (USG), mengusulkan dua nama calon ephorus yakni: Pdt. Dr. Robinson Butarbutar MA, Ketua Rapat Pendeta HKBP; dan Pdt. Dr. Martongo Sitinjak, Kepala Departemen Koinonia HKBP.

Saat berita ini ditulis, informasi yang beredar diberbagai media (medsos) posisi perolehan suara USG untuk kedua calon ephorus dari 15 distrik di Sumatera Utara, yakni 320 untuk Robinson Butarbutar (RBB) dan 142 suara pada Martongo Sitinjak (MS). (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia