KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh :
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
ROHANI

Kadep Marturia HKBP: Tetap Ber-Zending Dimasa Pandemi Covid 19
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 09-Jul-2020, 12:27:15 WIB

KabarIndonesia - Pematang Siantar, Sebagaimana diketahui bahwa Huria Batak Kristen Protestan (HKBP) telah mencanangkan Tahun 2020 sebagai Tahun Pekabaran Injil. Pencanangan tersebut berlangsung dalam Ibadah Raya Pekabaran Injil HKBP Tahun 2020 di Sipirok, pada hari Selasa (7/1/2020).

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Departemen Marturia HKBP Pdt. Dr. Anna Ch. Vera Pangaribuan, membuat gagasan untuk menggelar festival dalam 3 (tiga) kategori sekaligus yakni Festival Virtual Choir, Video Penginjilan Anak dan Video Penginjilan Dewasa.

Menurut Pdt. Dr. Anna Ch. Vera Pangaribuan, gagasan menggelar Festival virtual ini dimaksudkan guna mengisi masa pandemik Covid 19 dengan tetap memberitakan kabar sukacita kepada jemaat khususnya bagi para genarasi muda dan sekolah minggu HKBP.

"Melihat kondisi sekarang dimana pada situasi normal, jemaat akan bertemu dan berkumpul untuk bernyanyi dan mendengarkan Firman Tuhan, pada masa pandemik saat ini kondisi tersebut tidak memungkinkan. Sehingga kita menggagas satu program agar jemaat tetap dapat memuji Tuhan dan mendengarkan kabar sukacita" jelas Pdt Dr Anna Vera kepada staf departemennya dalam sebuah pertemuan internal.

Gagasan ini disampaikan kepada para staf Departemen Marturia untuk menindaklanjutinya dalam kegiatan secara virtual yang kemudian menjadi Festival Virtual Choir dan Lomba Penginjilan Kontekstual Anak dan Dewasa. Kegiatan ini dimulai pada awal bulan Juni 2020 dan penutupan pendaftarannya dilakukan pada 4 Juli 2020 lalu.

Dengan demikian tersedia waktu satu bulan untuk para generasi muda dan sekolah minggu HKBP mempersiapkan yang terbaik untuk mengikuti kegiatan ini. Hasilnya, ada 16 peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti festival untuk masing-masing kategori. Enam belas peserta mengikuti Festival Virtual Choir, enam belas peserta mengikuti Festival Video Penginjilan Anak dan enam belas peserta untuk Festival Video Penginjilan Dewasa.

Untuk menyelesaikan gelar festival ini, bertempat di Kantor Biro Zending HKBP, Pematang Siantar pada hari Selasa (7/7), Kepala Departemen Marturia HKBP membuka resmi penjurian buat ketiga kategori Festival tersebut.

Kadep Marturia HKBP Pdt. Dr. Anna Ch. Vera Pangaribuan dalam arahannya mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini terletak pada respon generasi muda dan sekolah minggu terhadap penginjilan di masa pandemik Covid 19 ini.

Di tahun pekabaran injil HKBP tahun 2020 dengan tema: Reposisi Pekabaran Injil, membuktikan bahwa semangat penginjilan dimasa Covid 19 ini masih terus dan bahkan semakin berkembang di dunia virtual. Sarana penginjilan yang biasa telah berkembang sampai ke dunia virtual.

Hal ini menjadi salah satu fokus dari Panitia Tahun Pekabaran Injil 2020, yaitu memberi pengaruh kepada jemaat untuk ikut serta melakukan Pekabaran Injiln(berzending) di era industry 4.0. "Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk pengaruh kepada jemaat untuk melakukan PI di era industri 4.0." ujarnya.

Diperoleh kabar, kegiatan penjurian ini berlangsung selama dua hari, yakni pada hari Selasa (7/7) penjurian Festival Virtual Choir dan penjurian Video Penginjilan Kontekstual pada hari rabu (8/7). Juri pada Festival Virtual Choir adalah Pdt.Freska Sinaga, Pdt. David Silaban, Jubelando Tambunan dan Simon Hilman Siregar. Sedang untuk Festival Video Pengijilan Kontektual Anak dan Dewasa, jurinya adalah Pdt. Enig Aritonang, Pdt. Antoni Manurung, Pdt. C.O.R. Silaban dan Simon Hilman Siregar.

Melihat respon dan antusias dari seluruh peserta selama pelaksanaan lomba, dari hari Selasa (7/7) hingga pada hari ini (8/7) pihak penyelenggara acara penjurian disiarkan secara live streaming pada pukul 15.00 lewat akun Youtube Marturia HKBP.

Sungguh-sungguh luar biasa, dalam kurun waktu singkat belasan ribu jemaat menyaksikan festival ini. Jemaat juga berlomba-lomba memberikan dukungan melalui isian kolom komentar pada Youtube. (MB)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia