KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh :
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
ROHANI

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati?
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 21-Jun-2020, 14:23:17 WIB

KabarIndonesia - Setiap pagi saya berdoa bagi sahabat semua, agar kita diberikan RASA DAMAI di Hati. Sebab sejak pandemi Corona ini entah kenapa SANG DAMAI telah MINGGAT dari hatiku, entah kemana nyelonong minggatnya!

Saat sekarang ini boro-boro bisa merasakan Rasa Damai, kalau bisa istirahat sejenak saja udah syukur banget!
Lihat saja, bagaimana hati damai. Tagihan yang berjibun datang tiada hentinya, belum lagi memikirkan biaya rumah tangga.

Disamping itu dalam masa Pandemi Corona ini, rasa takut di PHK ataupun usaha tidak jalan menghantui kita terus-menerus siang dan malam. Belum lagi stress dengan keluarga, jangankan bisa Damai, kalau tidak terjadi keributan sehari azah udah bagus.

Perasaan tidak Damai ini bukannya dirasakan oleh wong Kere dan wong Cilik saja. Namun para Konglomerat yang kaya raya, bahkan Presiden sekalipun belum tentu bisa mendapatkan rasa damai di hati. Pasalnya, rasa takut ketularan Corona, bahkan takut mati!

Kita mengharapkan dan mendambakan rasa DAMAI terus menerus bahkan sampai ke liang lahat, oleh sebab itulah juga ada tulisan “Rest in PEACE” (RIP)

Pada saat kita masih kecil, bila kita merasa sedih ataupun takut, orang tua kita sering memeluk maupun membelai kita, sehingga timbul rasa nyaman maupun DAMAI.

Namun setelah kita dewasa kepada siapa lagi kita bisa mengharapkan perlindungan maupun belaian kasih?

Boro-boro perlindungan maupun belaian kasih sayang, kalau ada orang yang sudah tertarik maupun mendengar problem kita saja udah bagus.

Jangankan orang luar pasangan hidup sendiri sekalipun, jarang punya waktu maupun tertarik akan keluhan kita.

Satu-satunya obat yang bisa memberikan rasa damai sejenak adalah obat penenang seperti Valium ataupun obat tidur.

Maka tidaklah heran apabila kita sering mendambakan masa kecil kita yang masih penuh dengan rasa kedamaian.

Hal ini pula membuktikan, bahwa untuk bisa mendapatkan rasa damai itu tidak perlu selalu dikaitkan dengan uang.

Terkadang pada saat kita kecil, walau makan hanya sekedar dengan Emping dan Kecap sekalipun, sudah dapat menimbulkan rasa nyaman, karena disuapi dengan penuh rasa kasih sayang oleh Bunda kita.

Lalu, bagaimana gar bisa mendapatkan rasa damai di hati? Syarat yang paling utama adalah Anda harus bisa hidup dimasa sekarang ini sambil menyanyikan lagu Que sera, sera. Whatever will be, will be. The future's not ours to see.

Kata BELIEVE dlm bahasa Inggris diserap dari dua kata “Be Lieve” yang bisa diartikan “be life” hiduplah sekarang ini.
Apabila kita bisa hidup pada masa sekarang ini berarti Anda hidup dalam rasa kasih

Sebab kata “lieve” bisa diartikan juga sebagai “kasih” yang diserap dari kata Liebe dalam bahasa Jerman ataupun Liefde dalam bahasa Belanda.

Pada saat Anda mengucapkan kata Believe berarti Anda juga harus siap dan dapat meninggalkan atau melupakan masa lampau Anda, sebab kata BeLieve ini juga bisa diartikan sebagai “Be-Leav-ing” atau harus bisa MOVE ON !

Sebab, jika Anda bisa Move On dari masa lampau Anda, maka Anda akan bisa merasakan rasa Damai di Hati. Jawablah dengan jujur: ADAKAH RASA DAMAI DI HATI ANDA ?

Semoga kita semua bisa menemukan kembali rasa Damai di Hatinya.(MU)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia