KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 

Maulid Nabi Muhammad SAW Selama 100 Hari di Banda Aceh

 
ROHANI

Maulid Nabi Muhammad SAW Selama 100 Hari di Banda Aceh
Oleh : Bang Rachmad | 20-Feb-2020, 04:58:23 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Di kalangan para Habaib biasanya diadakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, hingga 100 hari lamanya. Begitu pula hal ini dilakukan oleh Majelis An-Nur Banda Aceh.

Puncak acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dilaksanakan pada hari Sabtu malam, 8 Februari 2020, bertempat di kompleks Makam/kuburan Syiah Kuala, Banda Aceh. Pimpinan shalawat oleh Habib Abd.Haris Ibn Soleh Alaydrus dan Tausyiah oleh Habib Ali Karrar bin Muhammad Al-Haddad. Kegiatan dilakukan paska shalat Isya berjamaah. Hadir sekitar 500 orang tamu. Terlihat juga bulan bersinar dengan terang diatas langit.

Ada beberapa nasehat penting yaitu:
1. Doa terbaik menurut para ulama adalah doa doa yang ada dalam Al-Qur'an dan hadis Nabi Muhammad SAW. Di antara semua doa tersebut, doa yang paling baik, sekaligus paling banyak diucapkan adalah Ihdinashiratalmustaqim dst, yang terdapat dalam Surat Alfatihah.

2.Kita memohon petunjuk dan pertolongan Allah SWT, supaya kita bisa berkumpul bersama orang-orang shaleh, para rasul dan ambiya, terkhusus Nabi Muhammad SAW, bukan berkumpul bersama orang-orang yang sesat dan dimurkai oleh Allah SWT.

3.Majlis ilmu dan majelis zikir adalah taman surga, yang mendapat pandangan rahmat dari Allah SWT, dan membuat ridha Nabi Muhammad SAW.

4. Majlis dan perkumpulan yang diridhai Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW, akan memberikan pengaruh besar bagi hadirin yang hadir, yaitu mendapat rahmat Allah SWT, berupa kebahagiaan ruhaniah.

5.Ada banyak perkumpulan dan perayaan di mana orang-orang bersenang-senang dan bergembira, namun mereka tidak memperoleh kebahagiaan.

6.Pada malam ini, kita berdoa kepada Allah SWT, supaya dengan berkat kemuliaan Nabi Muhammad SAW, Allah SWT meridhai kita dan mengangkat semua kotoran hati yang menghalangi kita terhubung dengan Nabi Muhammad SAW.

Tradisi perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aceh berlangsung selama tiga bulan terus menerus mulai bulan Rabiul Awal sampai bulan Jumadil Awal. Bulan Jumadil Awal atau Molod Akhe merupakan batasan waktu perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam tradisi masyarakat Aceh.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia