KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupHARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 5 JUNI 2019: Bersama Kita Lawan Polusi Udara oleh : Danny Melani Butarbutar
06-Jun-2019, 03:45 WIB


 
 
KabarIndonesia - Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Juni. Pada tahun ini mengambil tema melawan polusi udara #BeatAirPollution. Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran global untuk melakukan aksi positif bagi perlindungan pada
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB

 
Puisi-Puisi Silivester Kiik 17 Jun 2019 15:16 WIB

Sayap Muratara 17 Jun 2019 15:14 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Menghentikan Perjudian Keyakinan (1):  Menyelami Semesta Kecil, Mengubah Pola Pikir

 
ROHANI

Menghentikan Perjudian Keyakinan (1): Menyelami Semesta Kecil, Mengubah Pola Pikir
Oleh : Tonny Djayalaksana | 18-Mei-2019, 15:36:05 WIB

KabarIndonesia - Agama yang selama ini telah diajarkan kepada saya itu menerangkan bahwa Tuhan (Allah) dan KerajaanNya itu Absolut/Ghaib. Kita sebagai penganutnya di-WAJIB-kan percaya saja. Karena kalau tidak taat/patuh sanksinya sangat berat, yaitu masuk NERAKA selama-lamanya.

Sementara NERAKA itu adalah satu-satunya tempat penyiksaan yang super dahsyat penderitaannya dan kekal abadi. Namun sebaliknya, kalau kita taat/patuh, imbalan tempatnya adalah SURGA. Sebuah tempat yang penuh kenikmatan yang belum pernah saya alami dalam kehidupan di semesta ini dan hidup kekal abadi.         

Pemahaman-pemahaman seperti di atas sudah lama menimbulkan konflik Kognitif dalam diri saya. Selalu menjadikan pertanyaan untuk diri sejati saya. "Apakah Surga-Neraka itu ADA? Bagaimana cara membuktikan sesuatu yang sifatnya Absolut/Ghaib? Bukankah awalnya saya juga berasal dari bagian yang Absolut/Ghaib itu sendiri? Kemudian karena Tuhan (Allah) ingin dikenal maka, diciptakanlah Alam Semesta dengan segala isinya hanya untuk mengenali DIA satu-satunya yang Maha Nyata?"       

Berikut dalil ayat Hadits Qudsy yang menurut kepahaman saya paling relevan dan logis/masuk akal: "AKU ADALAH SEBUAH PERBENDAHARAAN YANG TERSEMBUNYI. AKU INGIN DIKENALI, MAKA AKU CIPTAKAN MAKHLUK UNTUK MENGENALKU."       

Dengan adanya dalil Hadits Qudsy ini, maka jelaslah tugas saya sebagai Makhluk sekaligus menjadi hambanya Tuhan (Allah) bahwa yang tadinya semua Absolut/Ghaib harus menjadi terang benderang Nyata. Sesuai dengan nama-nama Allah yang tertera di dalam Asma Ul Husna "ALLAH YANG MAHA NYATA" dan " ALLAH YANG MAHA GHAIB. Sedangkan beribadah kepada Tuhan (Allah) itu harus pasti. Tidak boleh kira-kira, atau untung-untungan, karena ketidakpastian itu adalah sifat sebuah perjudian. Bukankah "JUDI" itu dilarang agama?       

Demikian juga kalau ibadah kepada Tuhan (Allah) itu masih sepertI menyembah atau mengabdi kepada yang Absolut/Ghaib. Itu yang disebut Syirik dan satu-satunya Dosa yang tidak bisa diampuni. Syirik di sini bukan hanya menyembah berhala/patung. Justru ketika melakukan ritual sholat tapi tidak pernah khusuk dan tidak pernah mengingat Allah, maka itulah hakekatnya makna Syirik (Q.S AN-NISA:48 dan Q.S AN-NISA:116).       

Berikut saya kutipkan Al-Quran surat An-Nisa ayat 142 yang berbunyi: "SESUNGGUHNYA ORANG-ORANG MUNAFIK ITU MENIPU ALLAH, DAN ALLAH AKAN BALAS TIPUAN MEREKA, DAN KALAU MEREKA BERDIRI UNTUK SHOLAT MEREKA BERDIRI DENGAN MALAS, MEREKA BERMAKSUD RIYA (DENGAN SHALAT) DI HADAPAN MANUSIA, DAN TIDAKLAH MEREKA MENGINGAT ALLAH KECUALI SEDIKIT SEKALI".           

Yang mengingat Allah namun sedikit saja sudah dikategorikan Munafik, apalagi yang tidak ingat Allah sama sekali. Artinya sama dengan menyembah selain Allah yaitu Syirik. Karena kalau patung dianggap sebagai berhala, logikanya dimana? Bukankah patung sejak dibuat sampai kapanpun tidak pernah berubah. Kecuali termakan oleh waktu karena erosi. Apalagi sifatnya patung tidak pernah hidup, jadi tidak membahayakan.     

Mungkin kalau saya bandingkan antara patung dengan smartphone, akan jauh lebih berhala smartphone. Pasalnya smartphone itu justru hidup dan bisa dijadikan alat untuk membunuh manusia-manusia lainnya. Ia juga bisa dipakai apa saja yang berbau kriminal. Tergantung siapa yang mengendalikannya.        

Sejak saat ini saya jadi semakin paham bahwa Surga-Neraka pun Nyata adanya. Dimana letaknya? Di kerajaan kecil Tuhan (Allah) yang ada dalam setiap makhluk, benda ciptaanNya, yaitu di dalam Tubuh/Jasad diri sendiri. Dengan demikian di Kerajaan Kecil Tuhan (Allah) yang ada dalam tubuh masing-masing makhluk itu sendiri semua komponen, infrastruktur, dan lain-lain terepresentasikan. Termasuk seluruh Malaikat, Syeitan, Iblis, Jin dan sebagainya.       

Seperti yang sudah saya jelaskan terdahulu, Tubuh/Manusia itu diciptakan Tuhan (Allah) sebagai Alam Semesta Kecil/Mikro Kosmos yang merepresentasikan Alam Semesta Besar/Makro kosmos dengan segenap komponen bahan yang sama persis.       

Dengan adanya pemahaman-pemahaman yang barusan saya jelaskan di atas sekaligus mengubah pola pikir saya yang tadinya penuh Konflik Kognitif menjadi Koheren.     (Bersambung)     

  Penulis: Tonny Dayalaksana - Mualaf Zaman Now       ENTLIGHTENDED Convert Will Bring ELIGHTENMENT   www.djayalaksana.com                        

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia