KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pesta Parheheon Naposo Bulung Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XXVII Borneo 2019 Sukses

 
ROHANI

Pesta Parheheon Naposo Bulung Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XXVII Borneo 2019 Sukses
Oleh : Antha | 16-Aug-2019, 10:57:47 WIB

KabarIndonesia - Ibadah dan perayaan Pesta Parheheon Naposo Bulung Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) tingkat Distrik XXVII Borneo Tahun 2019, Jumat - Minggu (9-11 Agustus 2019) di gedung gereja HKBP Sentosa Samarinda, Jalan Sentosa kota Samarinda, berjalan dengan dan penuh sukacita. Acara ini diikuti ratusan Remaja Naposo HKBP Distrik XXVII Borneo, juga para pendeta HKBP Distrik XXVII Borneo dan warga jemaat.

Parheheon berasal dari kata dasar ‘Hehe’ yang secara harfiah berarti ‘Bangkit’. Bangkit dalam konteks ini artinya membangkitkan kembali semangat baru, karakter baru dan membangun kembali jaringan pelayanan persekutuan kaum Remaja Naposobulung (remaja dan pemuda) dalam kehidupan sosial masa kini. Parheheon merupakan moment penting karena Remaja dan Naposobulung HKBP dapat menjadi kekuatan utama dalam pertumbuhan Gereja.

Sejalan dengan tema universal HKBP pada tahun 2019 ini yang merupakan tahun Ulaon Parasinirohaon (Diakoni Sosial/Belaskasih), yakni mempersiapkan generasi muda untuk mempunyai karakter berbelas kasih kepada sesama. Maka, diharapkan perayaan parheheon ini akan mengerahkan segala kemampuan Remaja Naposobulung Gereja HKBP Distrik XXVII Borneo, baik melalui musik, pujian, drama, maupun tarian.
 
Melalui kegiatan ini, kaum muda ingin menunjukkan berkompetisi, berkarya dan berkreasi dalam kasih sebagai generasi penerus Gereja. Khususnya dengan diadakannya Parheheon ini segala tujuan baik akan tercapai dan tepat sasaran kepada Remaja Naposobulung HKBP Distrik XXVII Borneo.

Sementara itu, Praeses HKBP Distrik XXVII Pdt Mangatur Manurung STh, mengatakan, bahwa tema pesta Parheheon HKBP Distrik XXVII Borneo: "Angkatan demi angkatan akan memegahkan pekerjaan-pekerjaan-Mu dan akan memberitakan keperkasaan-Mu."

Pada kesempatan perayaan tersebut, Ketua Remaja HKBP Ressort Merak Samarinda mengharapkan, kiranya para Remaja Gereja dapat memupuk rasa persaudaraan diantara Remaja Naposobulung HKBP di Distrik XXVII Borneo terkhusus HKBP Ressort Merak Samarinda Kota

Selanjutnya, Ketua Naposo Bulung HKBP Merak Samarinda Hotmar Liot Harianja dalam sambutannya mengungkapkan bahwa yang menjadi tujuan Pesta Perheheon Remaja Naposobulung HKBP Distrik XXVII Borneo Tahun 2019 adalah mempererat kembali jaringan pelayanan Remaja Naposobulung HKBP di Distrik XXVII Borneo terkhusus HKBP Ressort Merak Samarinda Kota.

Sementara itu, senada dengan Ketua persekutuan remaja dan naposobulung, salah seorang jemaat HKBP Ressort Merak bernama Jurus Marlaba mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk dengan tujuan untuk mendorong agar para Remaja Naposobulung HKBP di Distrik XXVII Borneo memberikan hati, fikiran dan waktunya untuk menjadi pelayan Kristus yang sejati, penuh kasih dalam kehidupan sehari-hari baik dalam lingkungan pendidikan maupun lingkungan pekerjaan.

Perayaan diselenggarakan dengan berbagai kegiatan perlombaan dengan harapan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan Remaja dan Naposo HKBP Distrik XXVII Borneo. Adapun perlombaan yang digelar antara lain pertandingan Volley, Futsal, juga ada Cerdas Cermat Alkitab (CCA), Talent Show. Pada puncak acara dilakukan perlombaan Paduan Suara se HKBP Distrik XXVII Borneo. Informasi Panitia, HKBP Ressort Merak Samarinda keluar sebagai pemenang pertama Paduan Suara HKBP Distrik XXVII Borneo. Dan pemuda Daniel dari HKBP Ressort Merak Samarinda berhasil sebagai Konduktor terbaik dalam ajang tersebut.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia