KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanPasien Terinfeksi Covid-19 di Indonesia per 17 Juli 2021 Mencapai 2.832.755 Orang oleh : Danny Melani Butarbutar
17-Jul-2021, 14:29 WIB


 
  KabarIndonesia,  - Jakarta, Pemerintah Indonesia hingga hari ini Sabtu (17/7/2021) pukul 12.00 WIB mencatat ada 239.294 suspek terkait virus corona atau Covid-19 di Indonesia. Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 diperoleh melalui data yang dapat
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB

 
 
ROHANI

SATU DETIK SETELAH KEMATIAN
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 26-Mei-2020, 08:28:30 WIB

KabarIndonesia - Mumpung AKU masih diberi kesempatan untuk menikmati kehidupan dunia, maklumlah usia sudah senja dan baterai KU pun sudah mulai redup. Oleh karena itu, pertama dalam kesempatan ini saya hendak mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan dan para pembaca yang terkasih atas rasa kasih maupun perhatian yang diberikan kepada AKU.

Sebenarnya AKU tidak layak untuk menerima begitu banyak rasa kasih sayang ini, karena secara langsung atau tidak langsung AKU telah mempermainkan perasaan para pembaca di Media sosial dan berbagai momen. Oleh sebab itulah pula, sekali lagi dengan soja rangkap tangan dua sambil membungkukkan badan 90 derajat AKU mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Kemarin dahulu seorang sohib baik KU meninggal dunia, BUNUH DIRI dlm usia 64 tahun. Dan itu adalah sohib saya yang kedua, meninggal akibat bunuh diri. Mungkin hal inilah pula yang menjadi pencetus sehingga timbul perasaan sudah bosan hidup & I WILL FOLLOW HIM to DIE?!

Kenapa, apakah AKU mau BUNUH DIRI atau menunggu PANGGILAN ILAHI? Siapa yang tahu??

Begini ceritanya. Sebagai seorang pengusaha sebelum AKU mengambil keputusan untuk MATI, Aku ingin melakukan STUDI KELAYAKAN terlebih dahulu mengenai KEMATIAN. Ingin mengetahui apa yang terjadi "One Second After You Die" - "Satu detik setelah AKU koit!"

Yang AKU tau, orang-orang disekitar KU memiliki tiga pandangan mengenai kematian itu:
- Mati berarti berakhir sampai disini saja alias jadi seonggok debu ato abu.
- Dilahirkan kembali entah jadi kecoak, cacing ato manusia atau jadi buaya
- Melanjutkan kehidupan ini dengan tubuh baru yang kekal dan abadi

Yang sudah pasti setelah AKU mati atau mampus! Maka manusia yang namanya AKU sudah di setip (dihapus) di dunia ini dan digantikan dengan nama ALMARHUM.

Semua kewajiban duniawi, mulai dari utang yang berjibun sampai dengan segala macam kontrak perjanjian pun akan berakhir dengan sendirinya, termasuk juga dengan kontrak perkawinan. Cuma ada hal yang positif bagi AKU, yakni semua rasa nyeri, rasa takut, maupun penderitaan duniawi Ku pun akan berakhir pula, jadi benar-benar kita bisa bebas tulen!

Dimulai saat AKU menghembuskan napas untuk yang terakhir kalinya, langsung saja AKU tidak ada apa-apanya lagi selain "Seonggok Daging".
Tubuh KU pasti sudah diam dan terbujur kaku, tinggal akan dibawa ke kamar mayat. Di sana, ia akan dimandikan untuk yang terakhir kalinya.

Di rumah duka, AKU diletakkan ditengah kerumunan orang-orang yang AKU sayangi, didalam "rumah" sempit yang khusus dibangun untuk AKU. Dengan iringan tangis, jenazah KU akan di bawa ke kuburan (dalam sebuah peti mati). Sesudah jenazah KU dimasukkan ke dalam liang lahat, maka tanah akan menutupinya.

Inilah THE END dari “Story of my life”. Mulai saat ini, AKU hanya exist dalam bentuk nama saja yang terukir di atas batu nisan. Sementara Jenazah yang ditimbun tanah akan mengalami proses pembusukan yang cepat.

Segera setelah AKU dimakamkan, maka kuman-kuman, bakteri dan serangga-serangga tanah berkembang biak pada mayat tersebut. Singkatnya, "Onggokkan Daging dan Tulang" yang tadinya masih dapat dikenali sebagai si AKU mengalami akhir yang menjijikkan.

Bayangkan, Itulah yang akan terjadi dari tubuh yang hingga saat ini AKU pelihara dan jaga dengan baik. So, percuma azah tubuh itu diberikan parfum hari ini, toh nantinya juga akan jadi bau dan menjijikan.

Selama bulan-bulan atau tahun pertama, kuburan KU mungkin akan masih sering dikunjungi. Namun seiring dengan berlalunya sang waktu, hanya sedikit orang yang datang. Dan beberapa tahun kemudian, tidak akan ada seorang pun yang mau datang lagi berkujung. Lama-lama juga mereka akan bosan dengan sendirinya.

Hidup AKU dan ANDA tidak beda jauh nilainya daripada gas Coca Cola, yang hanya meletup untuk sesaat saja. Setelah itu "Gone with the Wind".

Sementara itu, keluarga dekat KU akan mengalami kehidupan yang berbeda disebabkan oleh kematian KU. Di rumah, ruang dan tempat tidur KU akan kosong. Setelah pemakaman, sebagian barang-barang milikKU yang tadinya disimpan di rumah: misalnya baju, sepatu, dan lain-lain akan diberikan kepada mereka yang memerlukannya. Kalau ada harta yang kutinggalkan mungkin sudah dibagi-bagi. 
Selama tahun-tahun pertama, beberapa orang masih berkabung akan kepergian KU. Namun, waktu akan mempengaruhi ingatan-ingatan mereka terhadap masa lalu. Empat atau lima dasawarsa kemudian, hanya sedikit orang saja yang masih ingat dan mau mengenang AKU, bahkan namaku pun tidak diingat lagi. Tak lama kemudian, generasi baru akan muncul dan tidak seorang pun dari generasi saya yang masih hidup di muka bumi ini.
Lalu, apakah AKU masih tetap diingat orang ataukah tidak?? Sesungguhnya, hal tersebut sudah tidak jadi masalah lagi bagi AKU, sebab wujud KU telah lenyap dari muka bumi dan berubah menjadi Mr Nobody yang tidak bisa melihat ataupun merasakannya lagi.
Itulah hasil riset kecil-kecilan secara cepat dan singkat mengenai KEMATIAN, yang tidak bisa dihindari dan tidak dapat diketahui kapan terjadinya. Sebab sang MAHA PENCIPTA sudah berfirman, manusia berasal dari tanah dan akan kembali ke tanah. Yang dapat dilakukan adalah berbuat kebaikan untuk menyenangkan Allah dan mengimani bahwa Tuhan Yesus telah menyelamatkan anda dan AKU dengan kasih NYA (sola gracia).(MU-DMB)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Majelis Rakyat Papua Didukung PGI 13 Jun 2021 04:31 WIB

 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia