KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTol Laut, Tol Langit dan Tol Media (Sebuah Kesaksian Untuk HUT ke-13 HOKI) oleh : Wahyu Ari Wicaksono
12-Nov-2019, 01:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sekarang ini perkembangan teknologi media telah berkembang dengan luar biasa. Apalagi ketika muncul teknologi yang disebut sosial media. Kemunculan sosial media telah membuat banyak hal berubah. Mulai dari industri, bisnis, kehidupan sosial, gaya hidup dan banyak lainnya. Salah
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OLAH RAGA

Ormas Kepemudaan Dukung Icuk Sugiarto Menjadi Menpora
Oleh : Zohiri Kadir | 08-Okt-2019, 14:46:04 WIB

KabarIndonesia - Mantan pemain bulutangkis Indonesia era 80-an  mendapat dukungan dari ormas kepemudaan untuk menjadi Menpora pada kabinet Joko Widodo mendatang. Sebanyak 61 pimpinan Organisasi Kepemudaan Nasional yang berada dibawah KNPI dan puluhan Forum Cabang Olahraga mendeklarasikan dukungan mereka terhadap pengajuan Icuk Sugiarto sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga pada Kabinet Kerja Jilid II Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Deklarasi berlangsung di Hotel Century Jakarta (8/10/2019), .

Rachmad HS mewakili Forum Pimpinan Organisasi Kepemudaan Nasional menyatakan bahwa, diusulkannya Icuk Sugiarto sebagai calon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) lantaran Icuk bisa diterima oleh kedua unsur yang bernaung di Kementerian, baik itu di kepemudaan maupun olahraga. Hal inilah yang mendasari Rapar Kerja Nasional (Rakernas) Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (PP KNPI) memilih Icuk untuk diajukan kepada presiden.

"Kami ini membutuhkan Menpora yang bisa hidup di dua nafas kementerian, yakni pemuda dan olahraga. Dan orang yang cocok untuk memangku jabatan tersebut adalah Icuk Sugiarto," kata Rachmad dalam sambutannya sebelum pembacaan deklarasi. Bak gayung bersambut, katanya, dunia olahraga juga mendukung Icuk untuk diajukan sebagai Menpora. Jadi tidak ada lagi keraguan bagi kedua unsur itu untuk tidak mendukung Icuk menjadi Menpora.

Sekretaris Forum Cabor Lukman Husein yang mewakili unsur olahraga menambahkan, Sudah saatnya Kementerian Pemuda dan Olahraga dipimpin oleh orang yang mengerti olahraga dan kepemudaan. Kebetulan pula, Icuk sudah memenuhi kriteria untuk itu, sehingga semuanya patut mendukung Icuk untuk maju.

"Jejak rekam Icuk sudah jelas. Dia seorang mantan juara dunia bulutangkis yang sepanjang karirnya di bulutangkis terus berproses mulai dari atlet, pelatih dan Pembina. Sementara di dunia kepemudaan, Icuk pernah menjadi unsur pimpinan di DPP KNPI selama dua periode pada eranya Hayono Isman dan Adhyaksa Dault," ungkap Lukman.

Oleh karena itu, Lukman mengajak semua yang hadir pada acara deklarasi tersebut untuk mengawal pengajuan Icuk sebagai Menpora sampai terkirimnya surat rekomendasi kepada Presiden Jokowi. "Karena ini keinginan kita, mari kita secara bersama-sama mengawal proses ini sampai surat rekomendasi ke tangan presiden," katanya menambahkan.

Icuk sendiri tampak terharu melihat antuasiasme para Forum Pimpinan OKP dan Forum Cabor yang menginginkannya menjadi Menpora. Karena ia melihat tokoh pemuda dan olahraga memang sangat menginginkan Kemenpora dipimpin oleh orang olahraga dan pemuda sendiri bukan oleh orang partai politik.

"Saya mengerti para tokoh pemuda dan tokoh olahraga ingin pemuda dan olahraga Indonesia maju. Saya ingin melahirkan pemuda yang produktif, dan punya daya saing yang kuat dengan pemuda dari negara lain," kata Icuk.

Icuk juga ingin KNPI ke depan menjadi laboratoriumnya pemuda Indonesia. Bila ia memang dipercaya untuk memimpin Kemenpora, Icuk akan menjadikan kementerian pemuda dan olahraga sebagai kementerian yang melayani pemuda dan olahraga.
"Cita-cita saya kalau dipercaya menjadi Menpora, adalah menciptakan pemuda yang unggul dan olahraga yang berprestasi. Itu saja," ucap Icuk seraya menutup perbincangan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia