KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikSurvei SMRC: Mayorias Warga Tidak Suka Rizieq Shihab oleh : Wahyu Ari Wicaksono
26-Nov-2020, 10:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Survei nasional Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menemukan bahwa 73% warga Indonesia tahu atau pernah dengar nama Muhammad Rizieq Shihab (MRS). Dari yang tahu, yang suka kepada MRS 43%, yang berarti jauh di bawah kesukaan terhadap
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pemkab Taput Rencanakan Pembangunan Sport Center di Areal 10 Hektar

 
OLAH RAGA

Pemkab Taput Rencanakan Pembangunan Sport Center di Areal 10 Hektar
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 11-Feb-2020, 14:49:51 WIB

KabarIndonesia - Tapanuli Utara, Bupati Taput Nikson Nababan meninjau kesiapan lahan peruntukan pembangunan Sport Center (pusat olahraga) seluas 10 hektar di desa Parbubu Dolok Tarutung, Selasa (11/2). Sport Center yang direncanakan merupakan sebuah solusi dan jawaban untuk kepentingan masyarakat yang muaranya untuk peningkatan SDM dan kemajuan.

Bupati Drs Nikson Nababan, M.Si didampingi Asisten I Parsaoran Hutagalung, Kadis PUPR Anggiat Rajagukguk, Kepala Bappeda Luhut Aritonang, Kadispora Tonny Simangunsong, Kadis Kesehatan Alex Gultom meninjau lahan  seluas 10 ha di Desa Parbubu Dolok Kecamatan Tarutung milik Oppu Sumurung Lumbantobing dari Saitnihuta yang kini sedang dikerjakan dan diratakan.

Salah seorang pinoppar (keturunan) pemilik tanah tersebut, Ruben Lumbantobing dalam kesempatan itu menyambut baik semangat bupati dalam memajukan Tapanuli Utara. "Luar biasa semangat dan perhatian bapak Bupati dalam memikirkan kepentingan masyarakat Tapanuli Utara. Sebelumnya tidak pernah terpikirkan agar Tapanuli Utara memiliki sport center seperti yang dipikirkan Bapak Nikson ini.

Kami sangat mengapresiasi sehingga dengan senang hati kami menyediakan lahan kami ini untuk pembangunan sport center ini seluas 10 hektar. Saya melihat, orang lain masih memikirkan A, Bupati Nikson sudah memikirkan D atau F itu semuanya hanya bermuara kepada kepentingan masyarakat," ucap Ruben Lumbantobing.

"Disamping akan muncul atlet atlet potensial dari Taput, juga akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. Segala cabang olahraga akan difasilitasi di Sport Center ini, masyarakat luar juga akan masuk kesini, otomatis juga akan menggerakkan perekonomian masyarakat Taput. Akses dari lokasi ini juga akan terbuka karena kondisi sekarang masih sulit medannya. Kami bangga dengan ide pak bupati ini," ujar Ruben saat peninjauan tersebut. disebutkan,kata kuncinya adalah kemajuan masyarakat Taput ke depan.

Bupati menegaskan, selagi masih bisa, dan selagi masih punya kesempatan  melakukan sesuatu untuk kepentingan masyarakat, akan selalu berupaya yang terbaik. Tidak ada kata untuk kepentingan pribadi atau golongan tertentu. "Intinya, segala perbuatan yang didasarkan pada kepentingan masyarakat pasti indah hasilnya bagi masyarakat, dan akan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Tapi jika didasari kepentingan pribadi atau golongan, itu tidak dinikmati masyarakat luas. Jadi saya bekerja untuk mempercepat kemajuan masyarakat, saya tidak mau lagi masyarakat Tapanuli Utara selalu disebut miskin.
Mari kita gunakan kesempatan ini," ujar Nikson disela-sela peninjauan lokasi.
"Keberadaan Sport Center nanti sudah sangat menunjang peningkatan perekonomian, di tambah lagi kehadiran Universitas Negeri di Tapanuli Raya, saya yakin Tapanuli Utara akan melesat maju. Jadi jangan berpangku tangan, jangan hanya penonton, mari berbuat dan mencetak sejarah yang kelak diingat anak cucu" tegas Nikson.

Selanjutnya, Bupati Taput menyebut melalui Dispora akan segera mengajukan proposal ke Kemenpora untuk segera direalisasikan karena salah satu syarat utama adalah ketersediaan lahan minimal seluas 8 (delapan) hektar untuk sebuah Sport Center.(*)

Teks foto : Bupati Taput Nikson Nababan beserta rombongan sedang meninjau lahan yang diperuntukkan untuk pembangunan pusat olahraga di Desa Parbubu Dolok Tarutung. ( dok/ Hms. Volmer)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Papua Nyatakan Dukungan Agar Otsus Jilid II Dilanjutkan pada Peringatan Hari Pahlawan Menyadari bahwa sejarah perjuangan pahlawan nasional Republik Indonesia khususnya yang tercermin pada peristiwa 10 November 2020 patut dikenang dan diteladani sebagai upaya generasi muda Indonesia dalam menghormati para pejuang yang telah merebut bangsa ini dari zaman penjajah hingga nyawa mereka
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB

 

 

 

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia