KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiSenior Living D’Khayangan - Five Star Service with Three Star Price oleh : Kabarindonesia
13-Mei-2019, 17:47 WIB


 
 
KabarIndonesia - Tidak bisa dipungkiri bahwa d‘Khayangan bagi saya merupakan Senior Living Bintang Lima dan ini bukan sekedar katanya saja, melainkan berdasarkan pengalaman saya pribadi sendiri yang sering datang berkujung ke d'Khayangan.

Kesan pertama yang saya dapatkan adalah lokasinya
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

Harapan 08 Mei 2019 06:04 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
24 Tahun Tenggelamnya KMP Gurita 18 Mei 2019 04:40 WIB


 

Pererat Silaturahmi dengan Prestasi, Pesilat Nusantara Akan Bertanding Perebutkan Piala Prabowo Subianto

 
OLAH RAGA

Pererat Silaturahmi dengan Prestasi, Pesilat Nusantara Akan Bertanding Perebutkan Piala Prabowo Subianto
Oleh : Rohmah S | 21-Okt-2018, 23:48:21 WIB

KabarIndonesia- Jakarta, Olahraga adalah salah satu sarana efektif untuk mempersatukan bangsa. Berdasarkan alasan inilah maka sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi, memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta mendorong Pencak Silat Go to International,‎ Pengurus Besar (PB) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)‎ akan kembali menggelar Kejuaraan Pencak Silat Open Turnamen tingkat Nasional 2018 ini.

Turnamen ini akan berlangsung selama empat hari, mulai hari Minggu – Kamis dari tanggal 4-8 November 2018 di Gedung Olahraga (GOR) Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta Timur.

Dibuka untuk peserta remaja, dewasa, pelajar, mahasiswa, perguruan pencak silat, beserta atlit binaan daerah baik Pengprov, Pengkab, Pengkot. Adapun hadiah yang diperebutkan adalah Piala Ketua Umum PB IPSI H. Prabowo Subianto. Hanya saja untuk Kejurnas kali ini pihak panitia membatasi peserta sampai 500 atlit saja.

Panitia pelaksana kegiatan ini adalah  Korps Lembaga Wasit Juri Provinsi DKI Jakarta bersama lembaga terkait dengan mempertandingkan 2 kategori yakni Tanding (fight) dan Seni Tunggal, Ganda, Regu (TGR).

Tema yang diangkat adalah "Pendekar Pencak Silat Adalah Pejuang dan Ksatria Pembela Tanah Air NKRI" pelaksanaan kejurnas ini dibagi kelas-kelas antara lain kelas A sampai H untuk putra dan putri, dan Kelas I untuk PA kategori Tanding. Selanjutnya terdapat 6 kelas tanding PA/PI Dewasa dan 3 kelas lain khusus PA. Untuk menjaga mutu dan kualitas pertandingan, semua peraturan menggunakan Munas IPSI 2016 dan Digital Scorring.


Tentu saja turnamen ini akan diikuti oleh pesilat dari seluruh penjuru nusantara, salah satunya adalah perguruan Pencak Silat Nasional ISMD Putra Setia akan andil dan menurunkan atlet pesilatnya yang tersebar di beberapa lokasi.

“Keikutsertaan para pesilat ISMD Putra Setia di Kejurnas Pencak Silat open turnamen tingkat Nasional 2018 sebagai salah satu ajang untuk menempa kepercayaan diri mereka tampil di muka umum dan di atas matras dengan lawan yang belum mereka kenal. Selain itu juga untuk menunjukkan kemampuan para pesilat dengan pelajaran jurus-jurus yang didapat di tempat latihan selama ini,” ujar Jhon Winarto, Litbang dan Pelatih saat dijumpai wartawan, di Jakarta, Minggu, (21/10).

Menurut Jhon pesilatnya sudah siap tampil dan bertranding menunjukkan prestasinya.
“Intinya para pesilat kami sudah siap untuk tampil, baik di kelas tanding ataupun di kelas seni tunggal. Kami terus menggembleng mereka dalam setiap kesempatan latihan. Semoga apa yang telah diajarkan para pelatihnya dapat dilaksanakan. Soal urusan menang ataupun kalah bukan hal yang terlalu utama. Memang semua pelatih dimanapun ingin para atlet didiknya dapat menang. Tapi yang paling penting adalah mereka menang untuk menaklukkan rasa takut dan rasa kurang percaya dirinya saat tampil di arena pertandingan,” tegasnya.

Mengamini pernyataan Jhon, Evi Julianti yang juga sebagai pelatih mengungkapkan bahwa para pesilatnya sudah siap tampil di arena kejurnas.

“Yang utama kami sebagai pelatih mempersiapkan mental dan psikologis mereka agar saat tampil tidak nervous. Kemudian dari segi kemampuan gerakan dan fisik semakin baik. Karena dalam setiap kali pertemuan kami tingkatkan durasi latihan tanding dengan teman seperguruan. begitu juga dengan latihan fisiknya pun kita tingkatkan. Kami ingin mereka bisa tampil yang terbaik dengan hasil yang terbaik pula. Karena itu kami mohon doa dari seluruh anggota PSN ISMD Putra Setia agar kami bisa ikut bertanding,” pungkas Evi. (*)


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Umat Yang Bingung 18 Mei 2019 15:45 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia