KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 
 
OPINI

Antara Menerima dan Memberi
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 23-Mei-2020, 08:10:38 WIB

KabarIndonesia - Dua kata ini sering kita dengar ditengah-tengah masyarakat yakni TERIMA (AmbiL) Doeloe baru BERI (Ngasih) yang dalam bahasa Inggris disebut Take and Give. Dan pameo hidup ini jugalah yang saya pegang hingga saat ini sebagai pengusaha. Mungkin juga pameo ini muncul dalam hubungan percintaan, Hamil (TAKE) doeloe baru mo Kawin!. Bahkan sering terjadi adanya TAKE & GIVE bila sudah jelas pembayarannya.

Sangat jarang kita melihat pameo ini diputar menjadi GIVE and TAKE. Masalahnya, tidak ada orang yang mau duluan memberi, bahkan pengusaha mana yang melakukan GIVE & TAKE - bisa-bisa Owe Lugi (rugi) bukan?!

Sebenarnya hal ini bukan hanya sekedar MANUSIAWI saja, sebab ditempat ibadah pun SAMI MAWON, Dimana kudu TAKE - PERPULUHAN doeloe baru bisa dapat Entry Permit to Sorga! Artinya CUAN (Laba) menjadi the First.
Maka tidaklah heran jika dalam bahasa "Roh" sekalipun, bunyinya selalu sama yakni LABA-LABA dan tidak pernah LUGI-LUGI

Sebagai orang beriman, akhirnya saya sadar bahkan ingin merubah pameo tersebut menjadi “THANKS & GIVE”, bahkan saya ingin SELALU dan Setiap Saat mengucapkan TENGKYU doeloe dalam segala hal dan entah untuk apapun juga dan kepada siapapun juga.

“DIMANA SAJA, KAPAN SAJA & KEPADA SIAPA SAJA UCAPKAN TERIMAKASIH"

Cobalah Anda renungkan, jika ini menjadi kebiasaan maka kita akan lebih mudah mengucapkan TENGKYU kepada Tuhan daripada kepada sesama manusia. Kita akan lebih mudah mengucapkan "tengkyu" kepada orang yang lebih kaya maupun lebih tinggi daripada kita.

Bahkan terhadap pendamping hidup maupun sanak keluarga sendiri pun kita sering LUPA BAHKAN HAMPIR TIDAK PERNAH mau mengucapkan Maturnuwun – Tengkyu, apalagi terhadap bawahan maupun PRT/ART kita!

Sesungguhnya, tidak ada salahnya pada saat kita mengucapkan TENGKYU inipun kita telah MEMBERI (GIVE) sesuatu bukan hanya sekedar ucapan terima kasih yang HAMPA, tidak perlu selalu dengan barang, namun bisa juga dengan BIG HUGS (pelukan) ataupun senyuman yang penuh rasa kasih!

Mungkin kita akan berpikir mana ada sih manusia yang hidupnya hanya GIVE ONLY BUT NEVER TAKE itu namanya LUGI & BUNUH DIRI!?
Ternyata ada, yakni para Nabi bahkan TUHAN YESUS sendiri, DIA selalu MEMBERI. Bahkan pada saat DIA menyembuhkan orang sakit pun tidak SEORANG pun yang mau mengucapkan Tengkyu kepada-NYA!

Mari renungkan kalimat ini: "Blessed are those who can give without remembering and take without forgetting". 

Sungguh, saya berusaha untuk merubah diri dan hidup, agar bisa lebih banyak MEMBERI (GIVE) lagi daripada MENERIMA (TAKE), apalagi di saat wabah CORONA ini, dimana begitu banyak sekali orang mengharapkan uluran tangan dari kita. Saya tidak ingin DIPERBUDAK lagi dimana hanya sekedar ingin MENGEJAR CUAN (TAKE ONLY) melulu.

IT IS TIME TO GIVE NOW, bahkan tanpa mengharapkan UCAPAN TENGKYU sekalipun. Tanpa mengharapkan sesuatu entah ini IMBALAN DUNIAWI maupun IMBALAN SURGAWI!

Saya ingin memberikan perpuluhan dgn PENUH SUKACITA, ALL OUT ABIS - tanpa mengharapkan IMBALAN berupa ONE WAY TICKE TO HEAVEN!. Bagaimana dengan Anda?. (MU)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia