KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 
 
OPINI

BEGINI KEKUATAN RASA TAKUT MENGUBAH HIDUP MANUSIA
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 19-Jun-2020, 10:26:56 WIB

KabarIndonesia - Pada saat ini manusia di seluruh KOLONG LANGIT ini; entah kulit Black, White, Brown or Yellow, entah Kaya ataupun Kere, bahkan entah yang Loe Sakit ataupun Sehat, hampir semuanya memiliki perasaan yang sama ialah rasa TAKUT.

Di dalam sejarah dunia ini tidak pernah ada Agama, maupun illah apapun juga yang telah mampu MEMPERSATUKAN UMAT manusia, terkecuali oleh rasa TAKUT. Sehingga SECARA SERENTAK dibelahan dunia manapun juga; semuanya mau PAKAI MASKER termasuk orang dewasa maupun anak-anak!

Mereka tunduk dan taat semua BUKAN karena dalih Agama ataupun ada illah lainnya yang memerintah, melainkan oleh rasa TAKUT!

Secara pribadi,saya percaya kepada Tuhan bukan hanya sekedar didorong oleh rasa KASIH (pemanis) semata, melainkan karena adanya rasa TAKUT masuk Neraka, takut tidak diberkati lagi bahkan takut kualat!

Kita memberikan perpuluhan sebagai PREMI ASURANSI Surgawi, bukannya karena kasih kepada Tuhan melainkan takut dibakar jadi gosong di Api Neraka.

Saya bisa berbasa-basi di Medsos bahwa pendorong utama saya mengasihi Tuhan itu karena Kasih, namun kenyatannya karena TAKUT dicemplungkan ke Api Neraka.

Ingatlah, Tuhan bisa melihat pikiran maupun hati nurani kita, maka dari itu lebih baik kita jujur mengaku apa adanya! Bahkan dalam Alkitab pun, Tuhan bersabda agar kita TAKUT akan DIA!

Sekarang kita bertanya, apa bedanya TAKUT akan TUHAN dengan Takut Api Neraka? Toh hasilnya sama saja, saya menjadi orang SOLEH!

Kembali kepada judul tulisan ini. Di dunia ini tidak ada kekuatan atau POWER yang sedemikian kuat dan DAHSYATNNYA daripada POWER OF ‘TAKUT”

Apakah Anda tahu bahwa bangunan terbesar di kolong langit ini yang disebut salah satu keajaiban dunia adalah TEMBOK BESAR TIONGKOK. Dalam bhs Mandarin WANLI CHANGCHENG atau Tembok yang Panjangnya 10.000 Lie.Itu dibangun karena adanya rasa TAKUT agar mereka bisa menahan serangan dari suku-suku Utara!

Begitu juga dengan Tembok Berlin yang dibangun karena pemerintah Jerman Timur TAKUT rakyatnya minggat secara berjemaat!

Bahkan Donald Trump juga ingin membangun tembok sepanjang 3.145 km di perbatasan Mexico, karena sang presiden negara adidaya ini TAKUT kebobolan dengan kedatangan para imigran gelap dari Amerika Latin lainnya.

Semua SENJATA di dunia ini, dibuat dan diciptakan karena adanya rasa TAKUT, jadi harus siap bela diri dari serangan "musuh".

Kim Yong-un jadi gila sebagai ROCKET MEN melakukan test ATOM secara bertubi-tubi, karena ia merasa takut negaranya dicaplok oleh Korea Selatan.

Begitu juga akan semua kejahatan tanpa perkecualian di dorong oleh rasa TAKUT yang membuncah didalam hati dan pikiran manusia.

Boleh jadi saya memanjakan isteri dengan memberikan uang Rp 25 juta per minggu, karena TAKUT ditinggal minggat oleh seorang wanita yang jauh lebih muda. (calon isteri?)

Bahkan perasaan TAKUT ini juga bisa dijadikan KOMODITI yg sangat menggiurkan terutama bagi para pejabat hukum, pengacara bahkan DUKUN!

Pembataian dgn pembunuhan lebih dari 500 ribu orang di Indonesia terjadi karena rasa TAKUT PKI. Begitu juga dengan di Jerman, Hitler membantai lebih dari Sembilan juta orang Yahudi, karena mereka takut RAS mereka sebagai UEBERMENSCH dinodai oleh orang Yahudi.

Industri kecantikan bisa berhasil, karena wanita TAKUT dibilang jelek! Begitu juga dengan bisnis Asuransi semakin takut seseorang; semakin laris bisnis Asuransi mereka.

Jadi tidaklah salah, apabila saya menilai bahwa komoditi TAKUT adalah komoditi yang sangat menggiurkan sekali.

Bahkan President Donald Trump ingin buruan mengerahkan tentaranya untuk menumpas kerusuhan, karena Trump TAKUT tidak terpilih lagi.

Rasa takut itu wajar, sebab sudah merupakan sifat dari manusia, yang membedakannya hanya kadarnya saja. Dan karena adanya rasa takut ini pulalah, sehingga menimbulkan hal-hal yang bersifat positif misalnya:

Takut tidak naik kelas, sehingga kita jadi rajin belajar.
Takut Neraka, sehingga orang jadi soleh!.

Dan di saat sekarang ini, pandemi covid memicu adanya rasa takut, sehingga kita bisa jadi hidup sehat, tidak terdampak penyakit.

Karena adanya rasa takut ini, kita jadi lebih waspada dan juga lebih berhati-hati, Karena takut jadi miskin di hari tua, maka kita nabung.

Dan banyak lagi alasan hidup yang harus dilakukan hanya karena kekuatan rasa takut.

Bagaimana menurut pendapat pembaca, apakah Anda sependapat dgn oret-oretan saya ini? Jawablah sendiri. (MU)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Kemendiknas Luncurkan #Teman KIP 05 Aug 2020 10:35 WIB


 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia