KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 
 
OPINI

BERAPA NILAINYA SANG AKU?
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 10-Mei-2020, 12:11:54 WIB

KabarIndonesia - Menilai diri sendiri boleh jadi rada sulit dilakukan tetapi menilai orang lain paling gampang. Tidak sadar memang, kita selalu berusaha untuk "menambah" nilai di mata orang lainl

Mulai dari pagi sampai malam kita berusaha untuk melakukan PENCITRAAN agar BISA DINILAI dgn baik dan hasil GOOD!. Di waktu pagi kita mandi dan dandan agar bisa dinilai orang, sedangkan di malam hari 'saya' berdoa agar bisa dinilai oleh Tuhan; untuk bisa mendapatkan ONE WAY TICKET to Heaven!. Saya mengirimkan foto agar bisa dinilai FOREVER YOUNG; begitu juga saya menulis agar bisa dinilai MASIH BELUM PIKUN !

Kita DINILAI sejak kita BROL dilahiran, bahkan setelah mati sekalipun masih tetap dinilai, melalui IKLAN kematian. Sifat NARSIS ingin dinilai orang itu sudah ada dari sononya dan sangat MANUSIAWI bahkan sangat Illahi, dimana Tuhan juga butuh penilaian dari umat-Nya. Tuhan Yesus: "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?

Untuk penilaian ini; dari pagi hingga malam kita berusaha untuk memoles NILAI TAMBAH dalam dirinya masing-masing, berapa pun sakit maupun tinggi biayanya.
Misalnya kita bersedia untuk operasi plastik maupun pergi ke Dukun untuk pasang SUSUK!. Minimum sehari dua kali saya ngaca melihat wajah botaknya didepan cermin, tak terbayangkan hal ini sudah dilakukan hampir 78 tahun lamanya.

Namun kenyataannya tetap saja saya TIDAK MENGENAL DIRI SENDIRI. Mungkin karena sudah dari sononya TIDAK TAHU DIRI!

Lalu, apakah Anda mengenal diri Anda sendiri? Harus diakui bahwa kita mengenal kulit maupun bungkusnya, namun tidak bisa mengenal isinya? Who is the real “I”?. Siapa "Aku" sebenarnya?

Shri Ramakrishan mengatakan bahwa upaya untuk menemukan si aku yg sejati itu mirip seperti mengupas bawang lapis demi lapis namun tak akan pernah bisa menemukan intinya. Maka dari itu kita tidak akan bisa mengenal si “aku” yg sebenarnya, karena pada umumnya kita hanya ingin melihat dan mengenal si “aku” dari segi yang positifnya dan baiknya saja. Sedangkan yang jelek-jeleknya dan negatifnya tidak ingin kita kenal maupun kita ketahui.

Maka tepatlah apa yang disabdakan oleh Tuhan Yesus: "Ampunilah dosa-dosa mereka sebab mereka tidak tahu (atau lebih tepatnya KAGAK MO TAHU) akan dosa-dosa mereka!"

Mungkin ada benarnya apa yg ditulis oleh George Chain, bahwa seorang dokter yang mengatakan: "Human nature is a rogue and a scoundrel, or why should it perpetually stand in need of laws and of religion!" (Manusia adalah bajingan dan penjahat, kalau tidak begitu, kenapa dia selamanya membutuhkan peraturan maupun agama.)

Bagaimana menurut pendapat Anda? Di musim pandemi ini, berapakah nilaimu dihadapan Tuhan dan sesama manusia?. Maturnuwun sanget & berkah dalem. (MU)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia