KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 
 
OPINI

China Bukan Yang Pertama Tapi Yang Terbaik
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 08-Mei-2020, 05:18:43 WIB

KabarIndonesia - “Carilah ilmu meskipun di negeri Cina, karena mencari ilmu itu wajib bagi setiap muslim” saking populernya sehingga ada yang mengatakannya bahwa itu adalah hadits. Tapi Itulah anjuran bagi setiap Muslim.

Jadi tidaklah berlebihan apabila saya menilai bahwa ratusan tahun sebelumnya China telah diprediksikan untuk menjadi satu negara tempat dimana orang menimba ilmu. 
Bukannya di Eropa ataupun di Amerika yang memiliki slogan “AMERICA FIRST”

Namun apa yang kita ketahui tentang China dengan apa yang tercantum dalam Alkitab?

Harus diakui bahwa seperlima dari populasi penduduk dunia ini berada di negara Tiongkok dan negara ini menempati wilayah terluas ketiga di bumi ini.

Kerajaan Tiongkok didirikan oleh Qin Shi Huangdi, maka dari itu kata "China" yg lebih lazim digunakan oleh seluruh penduduk di dunia ini, sebenarnya berasal dari Disnati Qin (Chin 221 -206 SM). Ia juga yg memerintah kan pembuatan tembok raksasa yg panjangnya sekitar 6.000 km dan merupakan satu2nya hasil budaya manusia yg bisa dilihat dari bulan.

Allah juga telah berjanji akan melindungi bangsa ini seperti yg tercantum Yesaya 49:16 "Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap diruang mata-Ku" yang dimaksud dgn tembok2mu tersebut adalah tembok raksasa China (The great wall).

Nabi Yesaya (720 - 680 SM) yg hidup beberapa ratus tahun sebelumnya dynasti Qin didirikan sudah bernubuat tentang negara Tiongkok: "Lihat, ada orang yang datang dari jauh ada dari utara dan dari barat dan ada dari tanah Sinim" Yesaya 49:12

Pada huruf Ibrani tidak ada huruf yang sama dgn huruf "ch" dlm bhs Inggris atau "Q" dlm bhs China, sehingga "Qin" secara fonetis diterjemahkan menjadi kata "Sinim".

Sedangkan dinasti sebelumnya dinasti Qin adalah dinasti Xia, disnati Shang dan Disnati Zou jadi hanya disnati Qin lah yang benar2 bisa diartikan sebagai Sinim.

Orang Tiong Hoa juga mengetahui adanya banjir besar yg terjadi sekitar th 2348 SM dan juga mengenai seorang laki2 yg bernama Nu-wa (nabi Nuh) yg dianggap sebagai nenek moyang umat manusia dan putera2nya Shen Nong dan Fuxi.

Aneh tapi nyata! Orang Tiong Hoa pertama kalinya menggunakan nama "Shangdi" untuk Allah yg serupa dgn kata "Shaddai" (Syadday) = "Yang Maha Kuasa" untuk Allah dalam bahasa Ibrani. Bahkan perkataan Tiong Hoa "Shangdi"  dlm bahasa dialek Kanton diucapkan dgn kata "Shaddai" alias sama seperti dalam bahasaIbrani.

Tentu akan banyak rekan-rekan yang akan mengeritik saya, karena orang Tiong Hoa suka menyembah arwah leluhur yg tidak dibenarkan dalam agama Kristen.

Namun apakah Anda ketahui bahwa ajaran ini sebenarnya bukanlah ajaran asal authentik dari orang Tiong Hoa, kepercayaan mengenai adanya reinkarnasi ini datang dari ajaran Hindu dan Budha dogma ini mereka peroleh dari kitab "Bhagawad-gita".

Ajaran Khong Hu Chu sama seperti yang tercantum dlm Alkitab: ".. sebab engkau debu, engkau akan kembali menjadi debu" (Kej 3:19)

Hal yg sama dinyatakan oleh Khong Hu Chu dalam Kitab Tata Upacara & Ritual (Book of Rites) yang disebut Li Ji: "Semua ciptaan akan mati, dan saat dia mati, Dia akan kembali kepada debu. Jiwa akan kembali ke Surga, raga akan kembali ke bumi"

Ajaran ini jelas mematahkan teori tentang kebakaannya dari arwah leluhur yang harus disembah. Dan, artikel ini ditulis dari sudut pandang pribadi saya, oleh sebab itu mohon pencerahan apabila pandangan ini tidak benar.  Maturnuwun sanget berkah dalem. - Fēi cháng xiè xiè nǐ! . (MU)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia