KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 
 
OPINI

DI RUMAH AJA: Berapa Nilainya Sebuah Pedang Sakti?
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 07-Mei-2020, 04:25:30 WIB

KabarIndonesia - Salam #dirumahsaja, #workfromhome, itulah yang selalu dikumandangkan di masa pandemik Covid-19. Kala ini maka salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah melakukan hobby membaca. Pun disaat bulan puasa atau merayakan hari besar. 

Selamat Hari Raya WAISAK 2020 buat semua pembaca di rumah tentu. Begini ceritanya:

Sejak usia 10  tahun Mang Ucup sudah kecanduan baca cerita silat (cersil) bahkan sampai saat ini. Boleh jadi membaca sudah jadi hobby ataupun penyakit. Dikebanyakan cersil yg dijadikan bahan rebutan pada umumnya adalah POKIAM – Pedang Sakti mereka.

Cersil yang paling terkesan bagi saya adalah PEDANG ULAR EMAS (Kim Coa Kiam) hasil karya Jin Yong dengan judul asli Bi Xue Jian (1956) yang disadur oleh OKT. Sehingga timbul pertanyaan; apakah masih ada PENINGGALAN PEDANG MUSTIKA- SAKTI tempo doeloe, kalau masih ada berapa nilainya?

Konon ada Keris yang dibandrol seharga empat miliar Rupiah. Sementara Keris milik Pangeran Diponegoro bernama Kiai Naga Siluman telah dikembalikan oleh Raja Belanda kepada Presiden Jokowi pada bulan Maret yang lampau.

Berikut daftar tiga senjata unik termahal di dunia:

1. PEDANG HANDLE GIOK

Adalah Pedang China telah terkenal di seluruh dunia. Pedang ini dijual pada 2006 senilai US$ 5,93 juta atau Rp 88,95 miliar. Beberapa game bahkan menggunakan nama pedang ini. Ini terjual dilelang Sotheby.

2. BELATI PRIBADI KAISAR MUGHAI SHAH JAHA

Kaisar Mughal telah memberikan sebuah karya seni luar biasa kepada dunia, seperti Benteng dan Taj Mahal. Begitu pula dengan belati yang satu ini. Belati pribadi ini dalam kepemilikan Kaisar Mughal Shah Jaha. Ia menggunakan belati ini selama perang.
Belati ini dijual pada tahun 2008 senilai US$ 3 juta atau Rp 45 miliar (US$ 1=Rp 15.000) di Bonhams.

3. PEDANG NAPOLEON YANG BERLAPIS EMAS

Semua orang tahu tentang Napoleon, seorang pejuang besar dunia. Ia membuat kemenangan terakhir dalam perang dan telah memenangkan banyak pertempuran.
Pedang ini merupakan saksi sejarah Napoleon dalam perang Marengo pada tahun 1800.Pedang Napoleon ada di daftar pertama senjata unik termahal di dunia. Maklum karena pedang terbuat dari emas dan dijual senilai US$ 6,5 juta atau Rp 97, miliar.
Pedang ini dipasarkan pada Juni 2007 di rumah lelang Osenat. 

Lalu, apakah di saat perang melawan virus ini ada yang memiliki pedang sakti?  Tentu, pertempuran harus dimenangkan memakai "pedang sakti" pribadi-orang per orang. Saya punya pedang itu, anda juga memilikinya yakni keyakinan (iman) dan kesetiaan. Pedang bermata dua ini sangat mahal harganya dan mesti dipakai sebagai senjata satu-satunya melawan si covid.

Dalam keyakinan (iman), pertolongan hanya ditangan Tuhan, tak ada yang tidak mungkin bagi Nya. Kesetiaan adalah komitmen yang datang dari hati terdalam membungkus cinta kasih. Setia dan melakukan protokol kesehatan, sosial dan mobilitas adalah sebuah bukti kedisiplinan.  Dengan disiplin dan doa, semoga wabah dunia ini segera berakhir. (MU-DMB)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia