KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 
 
OPINI

DR Ir Irian Sitorus: Covid-19 WARNING Masa Depan Anda Tentukan Sendiri
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 12-Mei-2020, 13:15:31 WIB

KabarIndonesia - Samosir, “Kita bersama-sama harus bisa menjalankan ini, kalau kita menginginkan pada bulan Juni pada bulan Juli kasus ini bisa kita dikendalikan. Kasus ini sudah mulai bisa kita kendalikan dan kehidupan kita sudah mulai menjadi lebih baik lagi.

Pembatasan-pembatasan sudah mulai dikurangi. Komitmennya ada di kita,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Selasa, 5 Mei 2020.

Achmad Yurianto mengatakan COVID-19 sudah mulai bisa dikendalikan, dan kuncinya adalah kepatuhan dan kedisiplian masyarakat dalam menjalankan pembatasan dan protokol kesehatan.

“Kita bersama-sama harus bisa menjalankan ini, kalau kita Yurianto mengatakan kunci keberhasilan mengendalikan COVID-19 adalah komitmen seluruh elemen bangsa untuk disiplin dan patuh pada kebijakan penanganan yang dilakukan pemerintah. Dalam hal ini, pengendalian COVID-19 tidak akan bisa dilakukan bila yang berkomitmen hanya sebagian atau sekelompok orang saja," terang Yuri.

“Kita berharap bahwa di bulan Agustus kita bisa menjalankan kehidupan menjadi lebih baik lagi. Sudah bisa menjadi kondisi normal yang baru, dalam artian, bahwa kita sudah memiliki kehidupan yang berdisiplin. Disiplin untuk mencuci tangan, misalnya, disiplin untuk mengikuti pola hidup bersih dan sehat,” tuturnya.

Dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, Yurianto mengatakan kita bisa menyelamatkan diri, keluarga, tetangga, lingkungan, dan bangsa Indonesia. “Kita yakin bisa. Kuncinya adalah kita harus bersama dan bergotong royong,” ujarnya.

Berbagai pendapat masyarakat muncul sebagai respon atas pernyataan Yuri tersebut, terutama mengenai disebutnya pada bulan Juli-Agustus ini Covid-19 sudah bisa dikendalikan.

Membaca komentar para netizen di berbagai medsos, banyak yang ragu (pesimis) pada kemampuan pemerintah mengendalikan penyebaran covid. Pasalnya, berbagai kebijakan yang ditetapkan para pembantu Presiden memicu kebingungan warga.

Update covid-19 memperlihatkan adanya pertambahan pasien, sikap dan perilaku masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan perjalanan. Juga masalah biaya hidup sehari-hari yang tidak tersedia, serta rasa bosan dirumah saja.

Namun demikian, cukup banyak yang optimis dan melakukan pencerahan kepada warga masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Dr. Ir. Irian Sitorus Pane, Sekjen DPP Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) melalui tulisan yang diunggah di grup Whatsapp yang diikutinya.

Dia tidak terlalu mempersoalkan pengendalian yang dilakukan berbagai pihak, tetapi lebih melihat bagaimana kedepannya kehidupan warga pribadi dan keluarga. Dia menyebut "Masa depan Anda dan keluarga Anda sepenuhnya ada di tangan Anda.".

Berikut ini dikutip selengkapnya tulisan Irian Sitorus:

"Pemerintah hanya dapat menahan lockdown untuk jangka waktu tertentu. Penguncian akan berakhir perlahan. Pemerintah juga tidak akan menunjukkan keketatan seperti itu karena pemerintah pada saat itu telah membuat Anda mengetahui tentang Corona (COVID-19), jarak sosial, sanitasi tangan, dll.

Anda juga melihat peningkatan jumlah pasien Covid di negara ini. (Red. Seperti yang ditayangkan pada situs Update Covid-19).

Sekarang mereka yang mau memakai akal, akan memahami rutinitas mereka. Pemerintah tidak bisa dan tidak akan melindungi Anda 24x7 selama 365 hari.

"Masa depan Anda dan keluarga Anda sepenuhnya ada di tangan Anda."

Setelah blokir PSBB terbuka, pikirkan baik-baik sebelum pergi. Anda dapat pergi bekerja/kantor dan bertindak sesuai aturan dan batasan. Anda harus sangat waspada terhadap lingkungan Anda.

Apakah Anda pikir, setelah 17 Mei, Corona tiba-tiba akan pergi, dan kita akan mulai hidup seperti sebelumnya..? Tidak, tidak sama sekali. Virus ini sekarang telah menetap di negara kita, dan di sini, kita harus belajar untuk hidup dengannya. Setidaknya sampai vaksin ditemukan.

Berapa lama pemerintah akan melakukan lockdown? Berapa lama pintu keluar akan diblokir? Itu penting tetap hidupmu dan hidupku yang paling penting.

Sekarang kita harus melawan virus ini sendiri, dengan mengubah gaya hidup kita, dengan memperkuat kekebalan kita. Kita harus mengadopsi gaya hidup yang berusia ratusan tahun.

Makan yang murni. Beli hanya apa yang perlu. Bebaskan diri Anda dari cengkeraman dokter dan Antibiotik. Anda harus menambah jumlah makanan bergizi dalam makanan Anda. Lupakan makanan cepat saji, pizza, burger, minuman dingin dll.

Kita mungkin harus mengganti peralatan kita... mulail memakai yang terbuat dari kuningan, perunggu, tembaga, bukannya aluminium, baja dll, yang secara alami membantu menghilangkan virus. Lupakan rasa lidah, gorengan pedas, makanan2 junkfood.

Ini harus diikuti secara ketat setidaknya 7 hingga 8 bulan ke depan. Hanya dengan begitu kita bisa selamat. Mereka yang tidak mau berubah bisa dalam masalah. Terimalah kenyataan ini dan mulai implementasikan. Kehidupan adalah keputusan kita semua. JAGA AGAR TETAP AMAN."

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia