KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 
 
OPINI

Jadi Akses Utama Warga, Satgas Yonif 411 Perbaiki Jembatan Rusak Di Merauke
Oleh : Iin Suwandi | 01-Nov-2019, 08:11:20 WIB

KabarIndonesia - Melihat akses utama kampung yang rusak parah, Satgas Yonif MR 411/PDW bergotong-royong memperbaiki jembatan penghubung di Distrik Elikobel, Merauke.

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Kamis (31/10/2019).   
Dikatakan Rizky, kegiatan yang dilakukan para personel Pos Kotis Satgas tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas terhadap kelancaran aktivitas dan kenyamanan warga.

"Dengan dipimpin Sertu Ismail dan 8 prajurit Pos Kotis, mereka bersama-sama warga bahu-membahu memperbaiki jembatan yang telah rusak dan menggantinya dengan kayu yang baru," ujar Rizky.  
"Jembatan tersebut, merupakan akses satu-satunya penghubung yang digunakan warga dari Kampung Bupul 2 menuju Bupul 13, dan sebaliknya," terangnya.    Dirinya berharap, dengan jembatan baru, dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga yang akan melintas.
   
Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Kapten Arm Imam Ari Setiawan mengatakan, selain melaksanakan tugas pokoknya menjaga keamanan perbatasan RI-PNG wilayah darat sektor selatan, kehadiran Satgas juga harus dapat membantu segala kesulitan masyarakat perbatasan.

"Salah satunya perbaikan jembatan yang kita lakukan, yang mana jembatan tersebut merupakan akses utama bagi warga," jelasnya. "Selain penghubung antar kampung, juga dapat mendukung kelancaran mobilitas kendaraan, sehingga akan berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Kampung Bupul 2 sampai dengan Bupul 13," ucap Pasiter.

Terpisah, Kepala Kampung Bupul 2 yang turut hadir saat perbaikan jembatan Ibu Nurini, mengucapkan terima kasih peran serta para personel Pos Kotis Satgas.    "Kami sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif 411 yang sudah peduli dan bersedia membantu kami memperbaiki jembatan ini, sekarang kami tidak khawatir lagi saat melintas, karena jembatannya sudah bagus dan kokoh, doa kami semoga bapak-bapak TNI selalu berhasil dalam melaksanakan tugas-tugasnya," tandasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia