KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 
 
OPINI

LEBIH TAKUT MATI ATAU TAKUT PHK?
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 13-Mei-2020, 01:48:23 WIB

KabarIndonesia - Pada saat wabah Corona ini ternyata lebih dari 70% lebih takut di PHK daripada takut mati. Kenapa?, bukankah mati itu sudah takdir dari sononya jadi tidak bisa dilawan, kita hanya tinggal n’rimo aja.

Apabila kita ketularan Corona dlm jangka waktu paling banter satu bulan sudah ok oke lagi. Namun kalau di PHK akibatnya akan terasakan berbulan-bulan lamanya sampai kita bisa dapat pekerjaan baru lagi.

Disamping itu dalam usia diatas kepala lima sudah tidak PeDe lagi untuk melamar pekerjaan baru. Kalau saya di PHK yang menderita bukan hanya saya seorang diri saja; namun seluruh keluarga akan turut kena imbasnya karena tidak adanya pemasukan.

Apakah ini rasa CEMAS ataukah TAKUT? Bagi saya podo wae, sebab perasaan inilah yg menghantui saya siang malam dan semakin hari semakin bertambah, karena begitu banyaknya berita negatif mengenai PHK masal.

Jujur saja, rasa takut ini membuat saya jadi pusing tujuh keliling bahkan sudah naik ke ubun-ubun. Untuk menghilangkan ataupun mengurangi rasa takut ini, saya sudah melakukan berbagai macam cara mulai dari berdoa tanpa diputus oleh kata Amin sampai mohon bantuan dari WONG PINTER. Namun sayangnya rasa takut tersebut tetap saja menghantui perasaan saya, seakan tidak bisa di DELETE.

Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap manusia pasti KUDU MATI, yang kita tidak ketahui ialah KAPAN terjadinya?. Mungkin karena hal itu pulalah saya tidak pernah punya rasa takut mati?

Ini beda dengan mereka yang sedang menanti hukuman matinya di penjara (Death Row). Mereka merasa sangat cemas sekali menunggu hari kematiannya, masalahnya karena DIPIKIRIN TERUS. Padahal rata-rata mereka harus menunggu 16 tahun sampai saat tibanya untuk diekseskusi.

Namun apabila TIDAK dipikirkan maka rasa takut tersebut akan hilang dgn sendirinya. Jadi solusinya untuk menghilangkan rasa takut ini hanya satu saja ialah: JANGAN DIPIKIRIN, kata orang Jakarta: Egepe saja.

Setiap pagi saya selalu mensyukuri, karena diberi kesempatan untuk menikmati hidup satu hari lebih lama lagi, namun saya hanya akan bisa menikmati hidup ini apabila tidak ada EMBEL-EMBEL RASA TAKUT

Rasa takut timbul, karena kita berandai-andai akan hal-hal yg negatif sehingga timbul pikiran "JANGAN-JANGAN..." terus menerus, dan ini memicu rasa takut akan hari ESOK.

Bukankah tercantum walaupun tercantum dalam Alkitab: “Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari ESOK, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan SEHARI cukuplah untuk SEHARI”

Disamping itu Tuhan telah MENJAMIN bahwa: “Allah Tidak Akan Memberikan Suatu Cobaan di Luar Batas Kemampuan kita”

Jadi kalau kenyataannya COBAAN tersebut di luar kemampuan Owe !, jangan ragu2 untuk mengutarakannya dalam komunikasi dengan DIA dengan doa tentunya. MOHON AMPUN EUUY, Owe sdh tidak mampu lagi!. Maka punten saja, apabila Owe balikan kembali kepada-MU alias RETURN TO SENDER ke P.O. Box Allah.

Oleh sebab itulah sy yakin haqul yakin, WE SHALL OVERCOME, kita pasti akan bisa mengatasinya. Kagak percaya? Lihatlah di masa lampau anda; berapa banyak sudah cobaan maupun ujian hidup yang telah kita lewati.
Kenyataannya, toh TELAH BISA KITA LEWATI DAN ATASI dgn BAIK

Maka dari itu problem yang kamu hadapi sekarang pun PASTI akan bisa kita atasi pula dgn baik. Hayoooo....daripada pusing mikirin problem besok. Marilah kita menyanyikan lagu kesukaan Mang Ucup di waktu pagi hari, MORNING HAS BROKEN ( https://www.youtube.com/results?search_query=morning+has+broken+cat+stevens+ ). Salam dari penulis: Mang Ucup.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia