KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTol Laut, Tol Langit dan Tol Media (Sebuah Kesaksian Untuk HUT ke-13 HOKI) oleh : Wahyu Ari Wicaksono
12-Nov-2019, 01:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sekarang ini perkembangan teknologi media telah berkembang dengan luar biasa. Apalagi ketika muncul teknologi yang disebut sosial media. Kemunculan sosial media telah membuat banyak hal berubah. Mulai dari industri, bisnis, kehidupan sosial, gaya hidup dan banyak lainnya. Salah
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Rakit Merah Putih Solusi Satgas Yonif 301 Bagi Warga Seberangi Sungai Arus Deras
Oleh : Iin Suwandi | 05-Okt-2019, 09:02:32 WIB

KabarIndonesia - Satgas Pamtas Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang membuatkan rakit Merah Putih sebagai solusi bagi warga Desa Sungai Kelik menyeberangi sungai berarus deras.Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 301/PKS Letkol Inf Andi Hasbullah dalam keterangan tertulisnya di Kapus Hulu, Kalimantan Barat, Senin (30/9).
   
Dikatakan Hasbullah, melihat kondisi masyarakat saat beraktivitas harus menyeberangi sungai cukup lebar dan arus yang deras saat cuaca hujan untuk menuju ladang tempat bekerja sehari-hari, personel Pos Sungai Kelik membuatkan rakit penyeberangan bagi warga.   
"Kegiatan yang dilakukan personel kami merupakan wujud kepedulian terhadap kesulitan warga. Selain itu, untuk menghindari jatuhnya korban akibat derasnya arus sungai. Rakit ini bukan saja bermanfaat bagi warga yang akan pergi berladang, tetapi juga dapat dimanfaatkan bagi anak-anak menuju sekolahnya, " tuturnya.
 
Rakit tersebut diberi nama "Rakit Merah Putih" sebagai hadiah Satgas dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-74 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2019 nanti. "Rakit Merah Putih tersebut memiliki makna, bahwa setiap warga di perbatasan senantiasa agar tetap cinta terhadap Tanah Air Indonesia. Meski sederhana tapi menjadi bukti pengabdian TNI bagi NKRI khususnya di wilayah perbatasan," pungkasnya.
     
Terpisah, Danpos Sungai Kelik, Letda Arh Tri Ardian mengungkapkan, bahwa selama ini warga yang hendak beraktivitas pergi ke ladang harus melintasi sungai, hanya dengan memanfaatkan pohon-pohon yang disusun seperti rakit namun dalam kondisi yang sudah tidak layak dan tidak aman untuk digunakan. "Melihat kondisi tersebut, kami berinisiatif mengajak warga untuk bersama-sama membuat rakit, warga sangat antusias dan senang karena apa yang selama ini dikeluhkan oleh warga sudah ada solusinya, " ujarnya. 
   "Rakit tersebut dipasang pagar guna mencegah warga tidak terjatuh saat sedang melintasi menggunakan rakit tersebut, khususnya bagi wanita dan anak-anak. Rakit tersebut terikat pada tali yang membentang sepanjang lebar sungai agar rakit tidak terbawa arus," imbuhynya.
   
Kepala Desa (Kades) Sungai Kelik Yusuf, sangat berterima kasih kepada Satgas atas upaya yang telah dilakukan untuk membantu warga. "Semoga warga yang menggunakan rakit dapat menjaga dan merawatnya supaya tetap dapat digunakan. Semoga rakit ini bermanfaat bagi kami maupun warga lain yang beraktivitas lainnya," ucapnya.(*)   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia