KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalMendagri Tjahjo Kumolo Himbau Masyarakat Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa oleh : Danny Melani Butarbutar
16-Okt-2019, 10:13 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor111/11285/SJ tanggal15 Oktober 2019, dikabarkan bahwa Komunitas Lintas Agama dan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa akan menggelar Doa Bersama. Doa bersama tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Rayuan Gombal vs Cinta Sejati 11 Okt 2019 08:58 WIB


 
 
OPINI

Waaspers Kasad: Pemimpin Hebat Tebarkan Pikiran dan Semangat serta Berikan Inspirasi Pengikutnya
Oleh : Iin Suwandi | 15-Jul-2019, 19:05:17 WIB

KabarIndonesia - Pemimpin yang hebat tidak tumbuh dari kekuasaan atau tindakan yang keras, melainkan menebarkan pikiran dan semangat yang mampu memberikan inspirasi pengikutnya. Hal tersebut disampaikan Waaspers Kasad, Brigadir Jenderal TNI Agus Setiawan, S.E. pada acara pembekalan taruna/i tingkat IV, di Magelang, Jumat (5/7/2019).
Diungkapkan Kapenhumas Akmil, Letkol Inf Zulnalendra Utama, pembekalan Waaspers Kasad, dihadiri oleh 259 para taruna/I Akmil yang akan dilantik menjadi Perwira Remaja (Paja) pada tanggal 16 Juli 2019 yang akan datang.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan, sebelum calon Paja melaksanakan Penutupan Pendidikan (Tupdik)," ujar Zulnalendra. "Untuk Tupdik sendiri akan dipimpin langsung oleh Kasad (Jenderal TNI Andika Perkasa), Senin, 8 Juli 2019 di Akmil," imbuhnya.

Dikatakan Zulnalendra, pembekalan dari Waaspers Kasad ditujukan untuk memberi wawasan dan pengetahuan tentang pokok-pokok kebijakan TNI AD bidang personel, kepada calon Sarjana Terapan Pertahanan pada hari Senin (8/7/2019) itu. "Ini penting, agar kelak dapat digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas mereka di satuan," tegasnya.

Dalam arahannya, lanjut Zulnalendra, Waaspers Kasad berharap agar mereka juga dapat segera beradaptasi dengan teknologi informasi yang berkembang dengan sangat pesat.  
"Itu tidak hanya menuntut komitmen yang kuat, namun juga prajurit TNI AD harus solid, profesional, tangguh, modern, berwawasan kebangsaan dan dicintai oleh rakyat," tegasnya  

Waaspers Kasad, juga mengungkapkan bahwa untuk menjadi pemimpin yang hebat, bukan tumbuh dari kekuasaan atau tindakan yang keras semata, melainkan menebarkan pikiran dan semangat yang mampu memberikan inspirasi pengikutnya,"

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Direktur Pembinaan Pendidikan (Dirbindik) Akmil dan para pejabat teras Akmil. "Setelah upacara Tupdik dan Wisuda Sarjana, para taruna/i Akmil tingkat IV itu akan dilantik sekaligus diambil sumpah perwira atau Prasetya Perwira oleh Presiden di Istana Negara," pungkasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia