KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKetua MPR RI Bamsoet Prediksi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Mei-2021, 10:01 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip surel editor KOMPAS.com, bahwa untuk tahun ini larangan mudik seperti membentur tembok.

"Mungkin karena kejenuhan yang menumpuk. Mungkun karena peasaan lebih aman lantaran vaksin dan klaim kemampuan pemerintah mengendalikan", sebut Wisnu Nugroho.

Persoalan
selengkapnya....


 


 
BERITA PROFIL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB


 

EDITOR HOKI, ELIYAH ACANTHA MANAPA SAMPETODING: HOKI adalah Portal Pemberi Kesempatan Cuma-Cuma

 
PROFIL

EDITOR HOKI, ELIYAH ACANTHA MANAPA SAMPETODING: HOKI adalah Portal Pemberi Kesempatan Cuma-Cuma
Oleh : Redaksi HOKI | 01-Nov-2017, 20:38:35 WIB

KabarIndonesia - Eliyah Acantha Manapa Sampetoding sering dipanggil Antha, Lahir di Ujung Pandang (Saat ini Kota Makassar), 19 November 1991. Antha adalah anak pertama dari dua bersaudara. Kedua orangtuanya memiliki pekerjaan sebagai Dosen Perguruan Tinggi Negeri. Antha sendiri berdarah Toraja.

Antha adalah Lulusan S1 Teknik Informatika Universitas Telkom yang pada masa kuliahnya aktif di kegiatan unit Budaya, unit Olahraga Catur dan Organisasi Ekstra Kampus yakni GMKI. Saat kuliah, sempat magang di beberapa perusahaan konsultan di Kementrian Kelautan Perikanan dan sempat juga Departemen Perhubungan. Saat ini Antha sedang menempuh pendidikan Pascasarjana sambil bekerja di Telkomsel.

Perkenalannya dengan dunia jurnalistik ketika mengikuti pelatihan jurnalistik sewaktu sekolah saat itu di media Wikimu pada tahun 2008, dan sempat terhenti beberapa tahun. Kembalinya ke dunia jurnalistik ketika pada tahun 2012 Antha mengikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan oleh organisasi GMKI Cabang Bandung. Sejak 2013 hingga 2016 Antha aktif menulis di beberapa media seperti Pikiran Rakyat, Suara Kebebasan, dan Majalah Fodium GMKI.

Antha mengenal KabarIndonesia pada tahun 2014 dan menjadi pewarta jurnalis secara sukarela mengenai berita seputar kegiatan di sekitarnya, khususnya kota Bandung dan daerah asalnya, yakni Toraja. Antha tertarik bergabung dan aktif di HOKI karena KabarIndonesia adalah salah satu portal yang memberikan kesempatan secara cuma-cuma bagi anggotannya dalam memberitakan sebuah kejadian.

Antha bergabung sebagai Editor di KabarIndonesia pada tahun 2016. Kesempatan yang diberikan oleh KabarIndonesia menjadi Editor lepas membuat Antha banyak belajar berbagai hal mengenai tata bahasa penulisan dan gaya penulisan setiap pewarta jurnalis sukarela seluruh Indonesia yang telah bergabung di KabarIndonesia.(*) 

 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
 

 
 
 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia