KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
BNN "Panen" 1 Ton Ganja di Aceh 13 Aug 2020 02:57 WIB


 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

25 Anggota DPRD Kabupaten Samosir Akan Dilantik Segera
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 23-Nov-2019, 04:01:06 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Samosir dalam rangka Pemberhentian Anggota DPRD Samosir masa bakti 2014-2019 dan Pengangkatan Anggota DPRD masa bakti 2019-2024, sesuai jadwal KPU seyogianya dilaksanakan pada Jumat (22/11).

Informasi yang diterima dari Sekretaris DPRD Samosir Hotman Sagala bahwa Pelantikan DPRD Samosir akan digelar terbuka untuk umum dipimpin oleh Rismawati Simarmata selaku Ketua DPRD Samosir. "Pada hari Senin (25/11), di gedung DPRD Samosir, kompleks Perkantoran Parbaba, Pangururan," sebutnya dihubungi via Whatsapp (21/11).

Dihubungi terpisah, Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata, membenarkan. "Pelantikan DPRD Samosir pada 25 November 2019" tulisya di akun WA dan mengirimkan foto undangan kepada pewarta media ini.

Ditambahkannya, bahwa prosesi pengambilan sumpah/janji tersebut akan dihadiri Bupati Samosir, Wakil Bupati Samosir, Kapolres Samosir , Kejari Samosir, Dandim 0210 TU, Sekda dan Pimpinan SKPD, Perantau, Tokoh Masyarakat/Agama, Pengurus Parpol, LSM, Pers, Undangan pimpinan DPRD kabupaten tetangga beserta keluarga Anggota DPRD yang akan dilantik.

Diperoleh informasi, dari 25 kursi anggota DPRD Samosir periode 2019-2024 yang akan dilantik, terdapat 13 kursi yang diisi wajah-wajah baru. Sedangkan 12 orang anggota DPRD periode 2014-2019 tidak akan lagi menjabat.

Ke-13 caleg terpilih wajah baru yang akan dilantik menduduki kursi DPRD Samosir itu adalah dari Dapil 1: Saur Tua Silalahi (Gerindra), Renaldi Naibaho (PDIP),Polten Simbolon (Golkar) dan Polma Hasehaton Gurning (Nasdem).
Dapil 2 yaitu, Haposan Sidauruk (PKB), Paham Gultom (PDIP), Magdalena Nurainy Sitinjak, MM (Nasdem) dan Parluhutan Samosir, (Demokrat).
Dapil 3, yaitu Noni Sulvia (PKB), Hary Jono Situmorang (PDIP), dan dari Dapil 4, yaitu, Pantas Lasidos Limbong (PKB), Romauli Panggabean (PDIP), Pantas Marroha Sinaga (Nasdem).

12 orang Anggota DPRD (wajah lama) yang masih terpilih dan turut dilantik melanjutkan masa bakti periode 2019-2024 terdiri dari: 2 orang dari Partai Nasdem yakni Drs.Jonner Simbolon, MMP, Ir. Basrun Sihombing; 1 orang dari PKB yakni Nasib Simbolon; 4 orang dari PDI-Perjuangan yakni Sorta Ertaty Siahaan, Rismawati Simarmata, Pardon ME Lumbanraja, Saut Tamba,; 2 dari Partai Golkar adalah Johny Sagala dan Parluhutan Sinaga,; 1 dari Partai Gerindra yakni Nurmerita Sitorus; 1 dari Partai Demokrat Russel Baringin Sihotang, dan 1 dari partai HANURA yakni Suhanto Sitanggang*.

Sementara 12 anggota DPRD Samosir periode 2014-i2019 yang tidak duduk lagi dikursi dewan karena tidak terpilih dan tidak mencalonkan adalah Rosinta Sitanggang (Partai Golkar), Ronal Norma Sihotang (PAN) Bolusson P Pasaribu (Partai Demokrat), Megianto Sinaga (PDIP), Arnold Hujogo Sitanggang (PDIP), Lamhot Sitinjak (Partai Hanura), Sarchochel M Tamba (Partai Nasdem), Hendrik Naibaho (Partai Nasdem), Mardan Sihotang (Partai Gerindra), Victor Simbolon (PKB), Pernando BP Sinaga (Demokrat), Jungjungan Situmorang (Hanura) dan Vanda Lovita Sidabutar (Gerindra) tidak ikut berkompetisi.

Terimakasih buat anggota dewan yang lama, selamat dan sukses bagi anggota dewan yang baru, pengabdian wakil rakyat buat kemajuan daerah Samosir. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
"BURN OUT" = 4G (Gosong) 13 Aug 2020 04:53 WIB


 

 

 
Saatnya Nabung Saja Tidak Cukup 13 Aug 2020 02:57 WIB


 

 

 

 
Kemendiknas Luncurkan #Teman KIP 05 Aug 2020 10:35 WIB

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia