KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
InternasionalMantan Presiden Mesir Hosni Mubarak Meninggal Pada Usia 91 Tahun oleh : Danny Melani Butarbutar
25-Feb-2020, 15:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mantan Presiden Mesir, Hosni Mubarak, tutup usia pada Selasa, 25 Februari 2020. Politikus 91 tahun itu meninggal di rumah sakit El Galaa Kairo. Dia menghembuskan napas terakhir usai perawatan intensif pascaoperasi.

Sebagaimana dikutip BBC, informasi meninggalnya Hosni
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 
Menu Aceh Sie Asap Localeco 20 Feb 2020 04:53 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura: Nasionalisme Masyarakat Perbatasan  Jangan Diragukan

 
DAERAH

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura: Nasionalisme Masyarakat Perbatasan Jangan Diragukan
Oleh : Saharuddin, Se | 20-Aug-2019, 08:29:24 WIB

KabarIndonesia - Nunukan, Ada yang berbeda di Nunukan pada peringatan detik - detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019. Kalau biasanya Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM melaksanakan kegiatan tersebut di Ibukota Kabupaten, kali ini Laura  menyempatkan diri untuk menjadi  Inspektur Upacara di wilayah kecamatan Krayan yang dipusatkan di Lapangan Omega (Sabtu,17/08).

  Kehadiran Bupati Nunukan merayakan hari kemerdekaan di wilayah perbatasan Republik Indonesia - Malaysia khususnya di daerah Krayan yang berbatasan langsung dengan Serawak Malaysia. Salah satunya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan meningkatkan jiwa kebangsaan sebagai daerah yang menjadi pintu gerbang NKRI di wilayah perbatasan. 

Menurut Bupati termuda di wilayah Kalimantan Utara itu, rasa nasionalisme di wilayah kabupaten Nunukan yang berbatasan langsung dengan Sabah dan Sarawak Negara bagian Malaysia, khususnya di Krayan sangat tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari tingginya antusiasme masyarakat perbatasan melaksanakan dan mengikuti perayaan hari ulang tahun dengan menggelar berbagai kegiatan perlombaan dan pertandingan. 

"Pemerintah Daerah juga selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang kebangsaan dan pendidikan karakter," ungkap Laura usai melaksanakan upacara. Selain warga dan masyarakat perbatasan di wilayah Krayan, perayaan hari ulang tahun RI ke 74 tahun 2019 juga dihadiri warga Malaysia yang secara khusus melakukan kunjungan untuk menyaksikan pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI yang ke 74 Tahun 2019.   

Sementara itu, Wakil Bupati Nunukan H. Ir. Faridil Murad, SE, MM menjadi Inspektur Upacara di Pulau Sebatik, kegiatan peringatan detik - detik proklamasi di Pulau Sebatik di pusatkan di Lapangan Sepakbola Desa Aji Kuning, Sebatik Tengah. Tampak ribuan masyarakat dengan antusias mengikuti upacara penaikan bendera Merah Putih.

Meskipun sengatan matahari terasa sangat menyengat, tetapi masyarakat tetap antusias mengikuti jalannya pengibaran bendera merah putih sekaligus menyaksikan persembahan Drama Kolosal yang mengisahkan pejuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Drama yang dipentaskan oleh pelajar - pelajar di Pulau yang terbagi menjadi 2 Wilayah, sebagian menjadi wilayah Kerajaan Malaysia dan sebagian lagi menjadi Wilayah Republik Indonesia.

Kemeriahan perayaan HUT RI Ke - 74 di Sebatik, semakin terasa ketika wakil bupati Faridil dan undangan serta masyarakat yang hadir ikut serta menari dengan tarian dari Nusa Tenggara Timur yang dibawakan oleh masyarakat NTT yang menetap di Pulau Sebatik, hal ini mencerminkan betapa Indonesia kaya akan budaya dan suku tetapi tetap bersatu dalam bingkai NKRI. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababanoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
04-Jan-2020, 04:31 WIB


 
  Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababan Artis papan atas, Judika Sihotang, menyedot ribuan pengunjung dalam acara hiburan terbuka Old and New 2020 yang dikemas oleh Pemkab Tapanuli Utara di lapangan Serbaguna Tarutung, Kamis (2/1) malam. Massa membludak di lokasi sehingga pengunjung berdesakan di lapangan. Bupati Nikson
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 
IMLEK AGAR KITA MELEK 23 Jan 2020 05:21 WIB

 

 

 

 
 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia