KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 

DPRD Toba Samosir Lakukan Reses II Tahun 2019 di Kecamatan Nassau

 
DAERAH

DPRD Toba Samosir Lakukan Reses II Tahun 2019 di Kecamatan Nassau
Oleh : Sesmon Toberius Butarbutar | 25-Sep-2019, 06:35:15 WIB

KabarIndonesia - Balige, Dalam rangka menampung aspirasi masyarakat dalam pembangunan berkelanjutan secara khusus di kecamatan Nassau, Ketua Tim Reses II DPRD Toba Samosir Wilson Pangaribuan bersama Anggota DPRD lainya Liston Hutajulu, ST dan Tommi A. Simanjuntak hadir di Aula Kantor Camat Nassau, Senin, 22 September 2019.

Dalam sambutannya Camat Nassau Timbul Sipahutar, S.Pd., M.Si menyampaikan, bahwa tujuan reses II anggota DPRD Toba Samosir khususnya dapil V Habornas (Habinsaran, Borbor, Nassau) adalah untuk menampung aspirasi atau usulan-usulan pembangunan bidang sosial, ekonomi dan infrastruktur, sehingga dapat ditampung dan dipilih menjadi skala prioritas dalam R.APBD Tahun 2020 yang akan datang.

Dikatakannya, " perlu kita ingat tahun 2020 kabupaten Toba Samosir akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Bupati/Wakil Bupati, oleh karena itu sesuai informasi bahwa anggaran untuk Pilkada 2020 sekitar Rp37 milliar, untuk itu pembiayan untuk kegiatan fisik dan yang lainya akan mengalami pengurangan," tandas Timbul.

Selanjutnya Ketua Tim Reses II Wilson Pangaribuan menegaskan kepada seluruh peserta yang hadir, secara khusus kepada Kepala Desa se-Kec. Nassau bahwa dalam pelaksanaan penggunaan pengelolaan keuangan desa agar benar-benar dilaksanakan dan pengadministrasiannya juga agar benar-benar dibuat sesuai dengan aturan yang ada.

"Jangan dicoba-coba untuk bermain-main dengan keuangan desa, nanti bisa-bisa terjerat hukum. Ada informasi bahwa tahun 2020 KPK dan BPK akan turun ke desa untuk mengecek kebenaran pengelolaan keuangan desa," tegas Wilson.

Liston Hutajulu dan Tomi Simanjuntak juga meminta maaf jika selama ini ada kekurangan dan kelalaian mohon dimaafkan. "Inilah kami akan yang dalam waktu dekat akan mengakhiri masa jabatan sebagai wakil rakyat, namun harapan kami juga janganlah hubungan kita ini juga berkakhir, tetapi tepaplah kita jalin bersama dari berbagai aspek pekerjaan, mari kita bergandengan tangan dalam pembangunan di Kecamatan ini," kata Liston dan Tomi.

Sebelumnya Kepala Desa Cinta Damai mengusulkan agar SD yang ada di Dusun Sipange segera diperbaiki, sehingga proses belajar mengajar di sekolah tersebut dapat terlaksana dengan aman dan nyaman.

Pendamping Kecamatan bidang Infrastruktur Tommi Butarbutar, ST mengapresiasi kehadiran anggota dewan dalam kegiatan reses di Kecamatan Nassau, bertanya tentang status jalan desa menuju Liat Tondung dan Sipagabu, sehingga dalam pelaksanaan pembangunan desa bidang infrastruktur dapat berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sementara itu Kepala Puskesmas Nassau dr. Marpung berpesan dan mengusulkan agar tembok /dinding Puskesmas Nassau dapat ditampung perbaikannya pada tahun 2020 sehingga para pegawai dalam melakukan pelayanan publik kesehatan bekerja dengan nyaman, juga agar ditampung kendaraan roda 2 (dua) untuk tenaga medis sehingga transportasi pelayanan kesehatan menuju desa dan bahkan dusun dapat terlayani dengan baik.

Turut hadir dalam rapat penampungan aspirasi reses II anggota DPRD Toba Samosir, seluruh kepala desa se-Kecamatan Nassau, tokoh masyarakat, tokoh adat, para kepala sekolah, tenaga pendamping desa, penyuluh KB, penyuluh pertanian, penyuluh Dinas Sosial dan para staf kantor Kecamatan Nassau.

Diakhir acara Sekretaris kecamatan Nassau Sesmon TB. Butarbutar, S.Pd., M.Si memberikan penegasan (stressing) kepada seluruh hadirin, bahwa pelaksanaan reses II anggota DPRD Kabupaten Toba Samosir di kecamatan Nassau telah dituliskan dalam dokumen naskah usulan dan langsung disampaikan secara simbolis oleh perwakilan kepala desa oleh Kepala Desa Cinta Damai Purba Nababan dan tokoh masyarakat sekaligus sebagai Ketua BPD Batu Manumpak S. Sipahutar.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia