KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniMasa Isolasi Itu Adalah Anugerah Dari Tuhan oleh : Kabarindonesia
01-Apr-2020, 10:45 WIB


 
 
KabarIndonesia - Rasa kuatir dan takut umat manusia di bumi melanda semua negara akibat pandemik covid-19. Banyak negara mengambil keputusan untuk lockdown, kebijakan social distancing bahkan meminta setiap orang untuk karantina sendiri di rumah.Di tengah masyarakat yang demikian, timbul pro
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Rembulan di Celah Matamu 07 Mar 2020 15:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
YUK LAWAN WABAH KESEPIAN ! 21 Mar 2020 12:41 WIB


 
 
DAERAH

Dua Anggota DPRD Samosir dari Partai Nasdem Kerahkan Alat Berat Perbaiki Jalan Rusak
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 27-Des-2019, 15:51:13 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Tersedianya infrastruktur jalan antar desa diharapkan membantu mobilitas masyarakat, terutama bagi perantau yang pulang mudik ke kampung halamannya untuk merayakan Hari Natal dan menyambut tahun baru 2020 bersama sanak keluarga.

Berbeda dengan warga yang mudik di pulau Jawa, perantau yang pulang ke Samosir, perantau masih diperhadapkan dengan adanya ruas jalan antar desa yang sangat sulit dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, apalagi di musim penghujan.

Salah satunya ruas jalan yang menghubungkan dua desa, yakni desa Rianiate menuju desa Parmonangan kecamatan Palipi terpantau sama sekali tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, dikarenakan jalan tersebut berlubang dan berlumpur.

Penuturan warga setempat, selama ini selalu terjebak saat hendak berpergian ke desa lain terlebih ke ibukota kabupaten di Pangururan, demikian pula perantau yang pulang kampung.

Melihat kondisi jalan yang sangat memprihatinkan itu, diluar dugaan warga, dua anggota (baru) DPRD Samosir dari Partai Nasdem, Polma Gurning dan Pantas Maroha Sinaga, secara spontan mengerahkan alat berat excavator untuk memperbaiki jalan desa tersebut tanpa mengharap bayaran alias secara gratis.

Pantauan media, Polma Gurning yang juga ketua fraksi partai Nasdem, turun langsung ke lapangan dan mengarahkan salah satu tokoh masyarakat untuk mengajak warga bersama-sama memperbaiki jalan yang rusak yakni penghubung dua desa Riniate dan desa Parmonangan, kabupaten Samosir.

Masyarakat bersama perantau yang sebelumnya telah tiba di kampung halaman, secara gotong royong bersama dengan alat berat escavator, memperbaiki jalan jalan yang tak layak dilalui tadi, hingga akhirnya bisa dilalui, dan sudah memudahkan perjalanan pemudik sampai ke kampung nya.

Saat dikonfirmasi, salah seorang warga masyarakat yang ikut bergotong royong, Pak Situmorang mengatakan sangat berterimah kasih kepada dua orang wakil rakyat tersebut. “Kami sangat berterimah kasih kepada dua anggota DPRD Samosir dari Partai Nasdem, yang mana telah menurunkan alat berat exscavator secara gratis untuk memperbaiki jalan desa kami yang rusak sekali”, ucapnya kepada Saut Simanjuntak dari onlinenews.indonesia.

Situmorang berharap kepada pemerintah agar memperhatikan pembangunan di desanya. “Pembangunan itu belum menyentuh desa kami, dan kami butuh pembangunan jalan”, harapnya.

Sementara itu, Polma Gurning, anggota DPRD Samosir yang berinisiatif mengerahkan alat berat escavator tersebut mengatakan, pihaknya tergerak melihat situasi jalan yang sangat rusak di desa Rianiate menuju desa Parmonangan, sehingga spontanitas mengerahkan alat berat untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Kami bukan kampanye, tapi kami sudah menerima mandat dari rakyat untuk memperhatikan kebutuhan rakyat”, tegas Polma Gurning, anggota DPRD terpilih perdana periode 2019-2024. Dia menambahkan bahwa kedepannya akan selalu memperhatikan kebutuhan prioritas masyarakat melalui pembiayaan APBD dan bantuan pihak ketiga.(*)  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 
Cara Mudah Mulai Investasi Saham 27 Mar 2020 16:14 WIB


 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia